Patuhi Standar Protokol Covid-19, MaRI dan Nipah Mall Gelar Rapid Test

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penuhi protokol kesehatan cegah covid-19, dua mal naungan PT Kalla Inti Karsa lakukan rapid test.
Kedua mal tersebut yakni Mal Ratu Indah dan Nipah Mal.

Pelaksanaan rapid test Nipah Mal digelar, Sabtu, (6/6/2020) sedangkan Mal Ratu Indah 7 Juni besok.


Rapid test diselenggarakan oleh pihak manajemen seluruh unit bisnis PT Kalla Inti Karsa sebagai salah satu upaya dalam menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah, sebelum kembali beroperasi bagi khalayak umum.

Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall and Office Building mengatakan, sesuai anjuran pemerintah untuk kembali beroperasi bagi khalayak pihaknya melakukan kegiatan ini.

“Berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak manajemen mal sebelum re-opening melalui penerapan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya pelaksanaan rapid test,” paparnya.

Lanjut Richard, rapid test ini diperuntukkan untuk tim manajemen mal, karyawan tenant mal, dan seluruh petugas mal, seperti halnya petugas keamanan, parkir, maupun kebersihan.

“Menggandeng tim medis dari satgas penanggulangan covid 19 dalam pelaksanaan rapid test, dengan jumlah peserta yang menjalani pemeriksaan sekitar 412 orang,” ujarnya.

Semua upaya yang kami lakukan bukan hanya untuk keselamatan dan kesehatan seluruh tim internal mal melainkan juga untuk seluruh pengunjung mal.

Richard pun membeberkan jika tak ada perubahan keputusan, unit mal dijadwalkan akan kembali beroperasi secara terbatas tanggal 8 Juni 2020, sesuai dengan aturan Pemerintah.

“Dari awal hingga saat ini kami berkomitmen untuk tetap mendukung keputusan dan program pemerintah dalam menghentikan laju pertambahan kasus positif Covid-19”, tambahnya.

Sementara itu, Jesse Rezky Mulia selaku Marketing and Communication Manager mengungkapkan, “New normal yang kita jalani akan menjadi sebuah tatanan, kebiasaan, dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sehingga sebagai ruang publik, unit mal berupaya untuk memaksimalkan fasilitas dan informasinya di area mal, diantaranya mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, dan menghindari kerumunan.

“Kita semua berharap kebiasaan baru ini menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik”, imbuhnya.

Kebijakan yang akan kembali dilanjutkan oleh manajemen mal dengan kembali beroperasi diantaranya, pembatasan jam operasional mulai pukul 11:00 – 20:00 WITA.

Comment