oleh

Tahun Ini, UIM Terima 2500 Mahasiswa Baru

-Pendidikan-200 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL. COM – Tahun akademik 2020-2021, Universitas Islam Makassar (UIM) menerima 2500 calon mahasiswa baru (Maba). Dari jumlah tersebut akan disebar di sembilan fakultas.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik UIM, Dr HM Arfah Shiddiq MA saat temui oleh berita-sulsel. com di kediamanya,Jalan Racing Center,perumahan UMI blok B,Kecamatan Panakkukang, Selasa (16/6/2020).

Arfah mengaku, walau kondisi sosial masyarakat tak normal akibat pandemi Covid 19, pihaknya tetap optimis mendapat kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi di UIM.

Kata dia, pendaftran mahasiswa baru tahun ini dibagi dua tahap. Gelombang I mulai tangg 4 Mei hingga 4 Juli 2020. Gelombang II dimulai tanggal 4 Juli hingga 22 Agustus 2020.

Sejauh ini, kata Arfah, sudah ada beberapa calon Maba yang telah mendaftar secara online. Salah satu syarat untuk masuk di UIM haris mendaftarkan diri secara online.

“Setiap calon Maba harus mengisi formulir yang telah disediakan. Membayar uang pendaftaran. Mengaploud bukti pembayaran dan nilai rapor semester 1-5. Selain itu melampirkan surat keterangan lulus. Terakhir, mengaplod foto KTP dan KK,” ujarnya.

“Kami juga membuka pendaftaran secara off line atau bisa langsung ke kampus untuk mendaftarkan diri bagi Maba yang kurang paham dengan cara online,”tambahnya.

Kata Arfah, saat ini pihaknya membina 9 fakultas dan 1 Pascasarjana dengan 3 prodi.

“Sembilan fakultas tersebut yaknk Pertanian, Teknik, Mipa, Agama Islam, Sosial Politik, Sastra, Kesehatan / Keperawatan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Hukum serta Pasca Sarjana,” ujarnya.

Saat ini, tambah Arfah, pihaknya telah membuka 2 Prodi baru yaitu Teknik Sipil dan Perpustakaan.

“Kami dari pimpinan beserta sivitas akademika UIM menyambut dengan hangat duta mahasiswa baru yang memilih UIM sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa yang berakter qurani dan berhaluan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah an Nahdliyah,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed