oleh

Pilwalkot Makassar, PKS Pastikan Dukungan ke Deng Ical – Fadli

-Politik-1.371 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) PKS Makassar, Anwar Faruq memastikan pihaknya akan mendukung pasangan Syamsu Rizal MI (Deng Ical) – Fadli Ananda di Pemilihan Walikota Makassar Desember 2020 mendatang.

“Dukung PKS hampir 100 persen ke Deng Ical – Fadli,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui diruang Fraksi PKS DPRD Kota Makassar, Rabu, (24/6/2020).

Kata dia, meski politik terkesan dinamis, bahkan bisa saja berubah detik-detik terakhir. Namun, lain dengan PKS. Sejak surat rekomendasi diserahkan ke Deng Ical awal Maret lalu, saat itu pula dukungan seluruh kader PKS tegak lurus hingga ke tingkat wilayah.

“Jika dr Fadli didukung PDIP, kita akan berkerja keras untuk memenangkanya,” ujarnya

Meski sinyal-sinyal politik telah berhembus kencang. Hingga hari ini Anwar belum bisa memastikan arah dukungan PDI Perjuangan di Pilwalkot Makassar.

Namun, Anwar optimis, cepat atau lambat PDI Perjuangan akan menentukan sikap siapa calon yang bakal diusung.

“Mungkin di tingkat DPP sudah melakukan komunikasi, tetapi dari saya belum. Saya sudah SMS Ketua DPC PDIP Makassar untuk bisa ketemu,” jelasnya.

“Kan yang disodorkan adalah calonnya, yakni Fadli Ananda. Masa dia tidak all out untuk memenangkan calonnya. Kita ini membawa dua colon yang sama, ibaratnya pasangan sudah klop,” lanjutnya.

Terkait tidak adanya kader PKS yang unjuk gigi dalam kontestasi politik Makassar, Anwar menilai paket Deng Ical-Fadli adalah alternatif terbaik saat ini.

“Itu sudah pilihan yang paling bagus. Hal ini setelah kita rembukan, kemudian juga di Tim Pemenangan Pemilu Wilayah dan pusat juga diputuskan seperti itu,” katanya.

PKS menilai Fadli Ananda merupakan sosok ideal mendampingi Deng Ical Pilwalkot Makassar kali ini.

Optimisme itu bukan tanpa alasan, Anwar menyebut Fadli Ananda sosok pemimpin milenial, muda dan energik.

“Fadli Ananda bagus, anak muda, energik, milineal saya yakin bisa memenangkannya. Dukungan PKS untuk pasangan ini saya bilang sudah 95 persen,” tukasnya.

Selain PKS, Deng Ical juga telah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Artinya jika dijumlahkan, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu telah mengantongi 6 kursi.

“Yang mencari itukan pasangan dalam hal ini Deng Ical, siapa lagi yang bisa berkoalisi denganya kita tinggal mengaminkan saja. Tentunya semakin banyak dukungan semakin banyak kursi penuh, semakin bagus. Insya Allah semangatnya mau berkerja membangun, mendukung Deng Ical untuk maju,” tutupnya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed