realme Inspirasi Peduli Sesama

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pandemi yang melanda kali ini bukan hanya meresahkan kalangan normal semata melainkan tak normal pun ikut terdampak.

Misalnya, orang-orang dengan gangguan mental yang tinggal di sebuah yayasan dan hanya mengandalkan bantuan donatur untuk kesehariannya.


Meredakan hal itu, realme, merek Favoritnya Anak Muda, bersama brand ambassador-nya Iqbaal Ramadhan akan menggelar konser amal online berjudul “realme X Svmmerdose Charity Online Session” melalui channel YouTube realme Indonesia hari ini 24 Juni pukul 19.00 WIB.

Melalui kegiatan ini, bukan hanya untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemi tetapi juga mengumpulkan dana untuk mereka yang mengalami gangguan mental.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengemukakan, persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak.

Menurutnya, ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan oleh keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya.

Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

“Sebagai perusahaan dengan produk yang dibuat di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia, tentunya sudah menjadi komitmen kami agar terlibat secara aktif menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya beber Palson Yi, pihaknya telah mengadakan berbagai program untuk membantu meringankan beban mereka yang berada di sekitar kami selama pandemi dan kami akan selalu bergerak maju untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam setiap aksi sosial kami.

“Kali ini, kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan realme X Svmmerdose Charity Online Session,” tandasnya.

Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser,” lanjutnya.

Konser online ini akan menampilkan Svmmerdose, band anak muda dengan genre musik dan liriknya yang trendi.

Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia yang juga memainkan bass di Svmmerdose akan tampil untuk konser amal online.

Iqbal mengatakan, realme X Svmmerdose Charity Online Session juga bekerja sama dengan Kitabisa.com – sebuah platform untuk berdonasi dan mengumpulkan dana secara online, para penonton dapat langsung berdonasi melalui smartphone selama konser.

Semua dana yang dikumpulkan selama konser online akan disumbangkan ke salah satu yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa “Pondok Kasih Bersaudara” yang saat ini mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa.

“Semenjak pandemi, bukan hanya sektor ekonomi di semua kelas yang terkena dampaknya,” ujar Iqbal.

Kesehatan fisik pun jadi sasaran utama untuk virus bersarang di tubuh manusia. “Sayangnya, kesehatan mental lebih jarang mendapat perhatian untuk dibicarakan dan dijaga, meski sifatnya krusial, terlebih di masa-masa sulit seperti ini,” terangnya.

Ide awal ini adalah yang mencetuskan acara Charity Online Session. Tujuannya, untuk membantu para penyintas gangguan mental untuk mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana kita yang belakangan ini #dirumahsaja.

Setiap orang berhak untuk hidup layak, dan musik adalah sarana untuk saya membangun awareness dan menggerakan kekuatan kolektif.

Selain itu, saya berharap acara ini bisa menjadi sebuah sarana digital untuk sedikit melepas rindu dengan konser musik, sekaligus berbagi untuk mereka yang lebih membutuhkan,” tutup Iqbal.

Untuk diketahui, realme X Svmmerdose Charity Online Session akan diselenggarakan pada 24 Juni pukul 19.00 WIB di YouTube Channel realme Indonesia.

Pihak realme & Svmmerdose juga mengajak anak muda Indonesia yang peduli akan orang-orang dengan gangguan mental untuk berdonasi selama konser online belangsung dengan mencari “realme X Svmmerdose Charity Online Session” di platform Kitabisa.com.

Kunjungi kitabisa.com/realmeXsvmmerdose, klik tombol “DONASI SEKARANG”, kemudian masukan jumlah donasi, pilih metode pembayaran dan transfer donasi.

Selain itu, untuk anak muda yang memiliki bakat menyanyi, realme juga berkolaborasi dengan JOOX untuk mengadakan Quick Sing Competition.

Tak hanya itu, cukup unggah video Quick Sing sebanyak mungkin ke media sosial berkesempatan memenangkan realme Narzo, realme Buds Air Neo, dan hadiah menarik lainnya dari JOOX.

Comment