New Normal, Pesonna Hotel Makassar Perketat Protokol Kesehatan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sejak Pandemi melanda, tak hentinya semua pihak melakukan upaya pencegahan penyebaran virus paling mematikan saat ini.

Terlebih menjalani new normal saat ini, bukan hanya sekedar pajangan ataupun pelengkap dari protokol kesehatan yang telah ditetapkan melainkan pihak Pesonna Hotel Makassar mewajibkan setiap orang masuk ke dalam areanya dengan harus mencuci tangan.


Public Relations Pesonna Makassar, Endah Rudyana mengatakan peraturan dan ketentuan tersebut dilakukan pihaknya sejak digaungkannya protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah ini.

“Kami menyediakan wastafel di depan pintu agar mencuci tangan sebelum memasuki ruang hotel, melakukan pengecekan suhu serta memberikan jarak patuh kepada tamu yang akan berinteraksi di reseptionis,” ujar sang PR yang akrab di sapa Endah, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, beber Endah, para pelayan tamu hotel pun telah menggunakan face shield sebagai kelengkapan alat pelindung diri yang sebelumnya hanya memakai masker.

Tak hanya itu, kenyamanan, kebersihan, dan sterilisasi ruangan publik di tempat ini dilakukan kontrol tersendiri. Dan lebih dari itu telah disiapkan ozonaizer sebagai filterisasi udara.

“Penggunaan sabun saat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfectant tetap menjadi perhatian khusus kami,” lanjutnya.

Memastikan tetap kondusif, Endah mengungkapkan jadwal strelisasi ruangan telah dilaksanakan sesuai anjuran.

Bahkan hal kecil pun yang sering terabaikan seperti memakai masker terus diingatkan pihak hotel kepada setiap pengunjung.

“Imbauan penggunaan masker pun terus kami lakukan, bukan hanya karena peraturan pemerintah setempat juga agar hal yang tidak kita inginkan terjadi bisa dihindari,” tandasnya.

Comment