Sekda Provinsi Sulsel Lantik Sepuluh Pejabat Fungsional RSUD Sayang Rakyat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik sepuluh pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Kamis (2/7/2020) di aula Rumah Sakit Sayang Rakyat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para fungsional Rumah Sakit Umum Daerah Sayang Rakyat tersebut dengan menjalankan protokol kesehatan secara tertib.


“Kita mengapresiasi ASN yang beralih ke fungsional, kaya fungsi dan miskin struktur. Kami membutuhkan action di lapangan, perbanyak eksekusi, kurangi diskusi,” terang Abdul Hayat usai pelantikan.

Ke sepuluh pejabat fungsional yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 821.29-185 yakni La Hatta, Cheryl Langiponno Buntugayang dan Rahmawati sebagai Arsiparis Madya.

Sementara Heri Rusmana dilantik sebagai Pustakawan Madya. Sementara enam fungsional perpindahan jabatan lain ke dalam jabatan fungsional berdasarkan SK Gubernur Nomor 821.29-184 adalah Wahyuni Anwar, Sri Yunita, Halinda, Ayu Indira, Asri Ismaidah dan Mustagfir masing-masing sebagai Administrator Kesehatan Pertama dan Apoteker.

Sementara itu, Direktur RSUD Sayang Rakyat, Haeriyah Bohari, menanggapi pelantikan pejabat fungsional di instansi yang ia pimpin bagian dari perampingan struktur organisasi dan mengedepankan peran fungsional.

“Sesuai arahan dari Pak Sekda lebih banyak lebih bagus,” singkat Haeriyah.

RSUD Sayang Rakyat merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sulsel dengan kapasitas lebih dari 100 pasien serta dilengkapi tujuh unit ventilator.

Comment