Bupati Gowa Matangkan Gerakan 1 Juta Masker

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali melakukan rapat lewat Vicon A’Kio Pemkab Gowa, bersama Forkopimda dan para pejabat eselon II serta para camat untuk mematangkan gerakan satu juta masker dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di daerah ini.

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, gerakan satu juta masker ini, penyebaran pembagiannya bukan hanya di Gowa, tapi juga akan menyasar Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.


“Mengapa kita sebarkan di Takalar dan Makassar, karena di dua tempat ini menjadi salah satu episentrum pemutusan mata rantai Covid-19,” ujar kata Adnan.

Yang menarik karena gerakan ini, rencananya akan dihadiri langsung oleh Mendagri Tito Karnavian, pada saat launching gerakan satu juta masker, Rabu 8 Juli mendatang, sebagai tonggak awal dilakukannya pembagian sejuta masker.

Menurut Bupati Gowa, pihaknya juga sudah membuat Perbup penggunaan masker, yang nanti akan disusul dengan Perda penggunaan masker dan protokol kesehatan.

“Semakin disiplin masyarakat gunakan masker, semakin cepat menekan penularan Covid-19,” ujarnya.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S Samola memberikan dukungan penuh gagasan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berupa gerakan 1 juta masker.

” Gerakan satu juta masker merupakan gerakan yang luar biasa, dan kami tentu saja memberikan dukungan penuh,” ujar perwira dua melati ini.

Karena itu, Kapolres Gowa dan Kejari Gowa Hj Yeni Andriani, sepakat agar jangan ada yang memanfaatkan kegiatan ini. “Jangan ada yang melakukan paksaan, sehingga menjadi beban bagi mereka,” ujar Hj Yeni.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Rapi, memberikan dukungan penuh atas kebijakan Bupati Gowa “Gerakan Sejuta Masker” baik itu dalam bentuk finansial maupun yang sifatnya regulasi. (an)

Comment