oleh

Klarifikasi Viralnya Video SMK 4 Makassar Tanpa Sosial Distancing, Ini Jawaban EO

-News-466 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Klarifikasi terkait viralnya video perpisahan siswa alumni SMK 4 Makassar tahun 2020, pihak penyelenggara atau EO Sam production angkat bicara, Sabtu (4/7/2020) di cafe Sija Kenanga, Makassar.

Owner atau CEO Sam production Rima Melati mengatakan pihaknya telah melakukan segala protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti, mencuci tangan sebelum memasuki tempat acara juga wajib menggunakan masker.

“Selain meminta setiap orang membawa hand sanitizer sendiri, kami juga telah mempersiapkannya,” ujar Rima.

Bukan hanya itu, mencuci tangan, menggunakan masker juga telah disampaikan sebelumnya. Bahkan memasuki tempat acara dipastikan suhu tubuh setiap undangan dibawah 37,3 derajat celcius.

“Bagi yang bersuhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius tidak kami izinkan masuk terlebih pada yang tidak menggunakan masker, terangnya.

Juga kata Rima, kapasitas ruangan ballroom tidak melebihi yang telah disepakati.

“Kami memesan kapasitas 70 pax, namun yang hadir itu kurang dari. Meja pun di tata hanya 5 orang per meja,” jelasnya.

Selain dihadiri para alumni 2020 ini beber Rima, hadir pula 3 orang perwakilan sekolah yang juga sebagai guru pada SMK 4 Makassar dalam memberikan apresiasinya dengan menyematkan selempang tanda alumni ke siswa-siswanya yang tamat tahun ini.

Terkait viralnya video tersebut, Rima juga menjelaskan pihaknya bekerjasama pihak hotel telah melakukan segala upaya pencegahan namun naas. Dalam waktu hanya sekitar 5 menit membuat acara tersebut sontak viral karena terekam dan tersebar di media sosial.

“Waktu itu kami sedang melakukan lay outing ruang acara, tiba-tiba seorang alumni memegang microphone dan mengucapkan kata perpisahan kepada teman-temannya. Seketika juga saat itu sebagian siswa memadati panggung, terlihatlah seperti kerumanan tanpa sosial distancing,” paparnya.

Tapi ujar Rima, itu tidak berlangsung lama hanya sekitar 5 menit karena pihaknya dan pihak hotel membubarkan paksa serta meminta kerumunan tersebut meninggalkan tempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed