Buka Turmanen Sepak Takraw Bulukumba Asik, Ini Pesan Askar HL

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Bakal Calon Bupati Bulukumba, Askar HL, membuka secara resmi Turnamen Sepak Takraw Bulukumba Asik, di Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Minggu, (05/07/2020).

Turnamen tersebut, diikuti sebanyak 32 tim lokal Bulukumba, yang berasal dari 10 kecamatan, dan diperkuat beberapa atlet sepak takraw berprestasi.


Dalam sambutannya, Askar HL mengungkapkan, tujuan turnamen tersebut digelar untuk membangkitkan kembali semangat olahraga, utamanya sepak takraw yang belakangan ini tidak begitu terdengar gaungnya.

“Kita punya banyak atlet berbakat, tapi ruang untuk mengasah kemampuan mereka sangat terbatas. Dengan turnamen ini tentu kita berharap, Potensi-potensi atlet kita khususnya olahraga sepak takraw bisa semakin digali,” kata Ketua DPC PPP Bulukumba itu.

Menurut Askar HL, salah satu kendala yang dimiliki Atlet hampir disemua cabang olahraga adalah kurangnya fasilitas juga sistem pembinaan atlet yang masih belum dikelola dengan baik.

“Bulukumba sudah harus memiliki Sport Center, supaya pembinaan atlet kita bisa terpusat. Kita tentu ingin mendengar lagi kalau orang berbicara olahraga, Pasti Bulukumba Jagonya,” lanjutnya.

Pasangan anggota DPRD Sulsel, Arum Spink ini di Pilkada Bulukumba berharap, kegiatan-kegiatan serupa bisa digelar secara rutin, agar semakin banyak atlet-atlet berbakat yang lahir.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi kesempatan bagi generasi muda kita untuk mengembangkat bakat dan minat yang mereka miliki di bidang olahraga,” ujarnya

Terakhir, Pria kelahiran tahun 1978 itu berpesan, agar para pemain menjaga nilai sportivitas dan menjadikan ajang tersebut sebagai sarana silaturahmi sesama atlet.

“Selamat Bertanding, kita hadir disini untuk bermain dan bersenang-senang. Walaupun berbeda tim, tapi semuanya adalah satu kesatuan. Karena dalam olahraga, lawan adalah kawan bermain,” tutupnya.

Usai membawakan sambutan, Askar HL bersama Arum Spink kompak melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya turnamen sepak takraw Bulukumba Asik. (*)

Comment