Cegah Covid-19, Pegadaian Makassar Dianugerahi Penghargaan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar dianugerahi piagam penghargaan oleh Ketua PMI Pusat M. Jusuf Kalla, Jum’at 3 Juli yang lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, ke Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI, Alim Sutiono.


Saat dikonfirmasi, Alim Sutiono selaku Kepala Kanwil VI Pegadaian mengatakan piagam penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Pegadaian turut membantu PMI dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Seperti, bekerjasama untuk melakukan kegiatan donor darah, mengadakan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, dan membantu pengadaan alat pengolah darah untuk menunjang kebutuhan donor darah di Indonesia Timur,” papar Alim Sutiono.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan dengan PMI pada saat awal pandemi COVID-19 muncul hingga saat ini, adalah suatu tindakan penting dilakukan mengingat banyak masyarakat terkena dampaknya.

“Fokus utama kami adalah bagaimana mengaktualisasikan tindakan-tindakan apa saja yang bisa membantu masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu Pegadaian terus melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak yang bisa memberikan dampak signifikan untuk masyarakat, salah satunya PMI.

Untuk penghargaan yang diterima hari ini, saya mewakili Pegadaian Kanwil VI Makassar mengucapkan terimakasih atas penghargaannya.

“Semoga ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus berkontribusi dalam menanggulangi penyebaran COVID-19,” harapnya.

Comment