Kembali Buka, Bugis Waterpark Adventure Dipastikan Aman dari Covid-19

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Segala sektor tanpa terkecuali terkena dampak dari pandemi Covid-19, tak terkecuali tempat usaha yang terkait dengan konsentrasi berkumpulnya orang ditutup sementara.

Seperti halnya wahana bermain air atau water park yang ikut terdampak alias tutup sementara selama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


Namun setelah pemerintah mewacanakan new normal dengan membuka sektor-sektor yang dikecualikan selama PSBB dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga pihak pengelola Bugis Waterpark mulai menyiapkan segala persiapan untuk menyongsong era new normal itu.

Itu pun yang tengah disiapkan pengelola Bugis waterpark seperti menyiapkan sejumlah persiapan dalam rangka pembukaan kembali wahana permainan air di masa new normal ini, Selasa 7 Juli 2020 besok.

Utamanya, menyiapkan fasilitas penunjang sesuai protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Publik Relations BWP Fadel Muhammad Bugis Waterpark Adventure saat dikonfirmasi berita-sulsel.com, Senin (6/7/2020).

Fadel mengatakan pihaknya akan kembali buka tanggal 7 Juli 2020 setelah tutup sementara sejak bulan Maret 2020,” ujarnya.

Katanya, tak seperti biasanya salah satu protocol yang diterapkan bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark adventure.

“Wajib menggunakan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung,” lanjutnya.

Selain itu, beber Fadel, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan covid 19.

Diantara protokol kesehatan yang wajib dilakukan di tempat wisata, termasuk waterpark, adalah semua pengunjung wajib mengenakan masker.

“Pengelola juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau oleh pengunjung,” tambahnya.

Disamping itu, semua fasilitas atau properti di sekitar wahana yang disentuh pengunjung, dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan secara berkala.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang itu sendiri, berdasarkan WHO kolam renang aman, karena mengandung klorin dan kaporit untuk membunuh virus.

“Jadi pengunjung berenang dan menikmati liburan atau berakhir pekan di Bugis Waterpark pasti aman dari virus,” jelas Fadel.

Management Bugis Waterpark pun memberikan harga special untuk pengunjung Senin – Jumat Rp.75.000,- dan Sabtu-Minggu Rp.100.000.

Selain itu, pengunjung transaksi pembelian tiket tetap menerapkan standar protocol yang telah di tentukan oleh pemerintah juga menerapkan pembelian tiket secara Online.

Comment