TRC BPBD Pemda Lutra Evakuasi 19 KK Korban Banjir Sungai Masamba

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara langsung bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap korban bencana banjir sungai Masamba yang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 pukul 01.20 wita dini hari.

Dari catatan sementara TRC PB BPBD Lutra yang hingga dini hari berada di lokasi, ada 19 kepala keluarga (KK) yang berhasil dievakuasi ke Gedung Pemuda Masamba. Evakuasi dipimpin Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Muslim Muhtar, sekaligus memantau warga lainnya yang masih berada di lokasi rawan banjir.


“Kami dari BPBD, bersama institusi lainnya, tetap berada di sini mendampingi warga terdampak banjir yang masih bertahan. Mari kita doakan bersama agar banjir ini segera surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar, seperti dikutip dari akun resmi fanpage facebook BPBD Kabupaten Luwu Utara.

Sebagai informasi, pada Senin dini hari pukul 01.20 wita, sungai Masamba kembali meluap dan menggenangi sebagian wilayah permukiman penduduk dan meluber hingga ke jalan Trans Sulawesi. Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta warga tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrim.

“Kepada warga yang terdampak, mohon kesabaran kita semua atas ujian yang berulang-ulang ini. Pemerintah Daerah akan tetap selalu hadir bersama masyarakat dan mohon doa kita semua agar banjir sungai Masamba ini segera surut,” kata Bupati Indah Putri Indriani. (LH)

Comment