UNM Sukses Laksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung dengan lancar hingga pelaksanaan ujian tahap pertama berakhir mulai tanggal 5 Juli hingga 13 Juli 2020.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan UTBK dan untuk tahap pertama berakhir dengan baik. Sejak hari pertama jhingga hari terakhir tidak ada masalah termasuk adanya temuan joki,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam, Senin, 13 Mei 2020.


Menurutnya pelaksanaan UTBK di UNM Makassar berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan selama pelaksanaan tidak ada yang ditemukan peserta dengan ciri-ciri terpapar covid-19.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar, panitia juga memastikan ruangan dan perangkat yang digunakan selama pelaksanaan UTBK tetap steril dengan dilakukannya penyemperotan disinfektan,” katanya.

Dalam pelaksanaan UTBK ini sendiri, akan berlangsung selama tiga tahap. Antara lain pada tahap pertama yaitu 5-14 Juli 2020, tahap dua pada 20-29 Juli 2020. Sedangkan pada tahap tiga (force majeur) pada 30 Juli-2 Agustus 2020.

Untuk menunjang berjalannya UTBK UNM menyiapkan sejumlah titik lokasi UTBK-SBMPTN 2020 selain menggunakan fasilitas kampus. Total ruangan yang akan dipergunakan untuk UTBK sebanyak 58 ruangan dan setiap sesi pelaksanaan dalam ruangan hanya ada 15 orang.

Comment