IDI Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Masamba

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar menyampaikan duka mendalam atas bencana alam berupa banjir bandang yang menimpa warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

“Sejak Senin, 13 Juli 2020, hujan mengguyur Kabupaten Luwu Utara, khususnya Kecamatan Masamba dan Desa Tadda dengan kecepatan angin 5 knot,” ujar Ketua IDI Makassar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK (K), Rabu 15 Juli 2020.


“Ini bukan bencana alam saja. Saat ini kita juga sedang mengalami bencana non alam yakni wabah virus Covid-19. Ini pastinya berat, sebab dua bencana sekaligus dihadapi,” tambahnya.

“Sehingga, IDI Kota Makassar bergerak cepat memberikan bantuan awal berupa 30 set Alat Pelindung Diri, 5 liter handsanitizer dan 2 box masker surgical semoga bantuan ini bermanfaat buat relawan, warga, dokter dan nakes yang ada di medan bencana,” pungkas dokter Anto .

Bantuan IDI Makassar diserahkan Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH. Yudi, sapaan akrabnya berharap bantuan ini sudah bisa dimanfaatkan, khususnya di Desa Tadda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang paling parah kena dampak banjir bandang ini.

“Sekali lagi, IDI Makassar sangat berduka atas cobaan yang menimpa saudara kita di Masamba, Luwu Utara,” ujar dokter Yudi.(*)

Comment