Pj Walikota Makassar Pantau Perbatasan Moncongloe dan Pasar Maricaya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin kembali melakukan pemantauan langsung dilapangan terkait penerapan Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu, (7/18/2020).

Posko pertama yang dikunjungi Prof Rudy yakni posko perbatasan pemeriksaan Makassar-Maros, tepatnya di Moncongloe, melihat bagaimana pemeriksaan protokol kesehatan terhadap pengendara yang ingin keluar masuk kota Makassar.


Selanjutnya Prof Rudy langsung menuju Ke Pasar Maricaya Makassar di pasar tradisional ini, Prof Rudy juga melihat secara langsung bagaimana kesadaran masyarakat yang datang maupun penjual yang melakukan transaksi jual beli di Pasar tersebut apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Dalam temuannya, Prof Rudy menemukan semakin banyak masyarakat sadar dengan protokol kesehatan. Terutama penggunaan wajib masker dan jaga jarak.

“Kita melihat Perwali ini efektif untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Kalau ini bisa kita tingkatkan dibarengi dengan sinergitas bersama TNI Polri dan petugas terkait, kita yakin dan percaya kita bisa kendalikan covid,” katanya.

Sementara random rapid test yang dilakukan petugas kepada pelanggar batas kota sejak diberlakukan Senin 13 Juli lalu, laporan yang diterima Prof Rudy, hasilnya semua non reaktif.

“Ini menandakan bahwa masyarakat semakin sadar bahwa mereka harus mempersiapkan kesehatannya semakin prima untuk melawan virus ini,” pungkasnya.

Comment