Anggota Komisi A, Azwar ST Minta Rudi Mundur jadi Pj Walikota Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar ST meminta Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah untuk mengganti Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin .

Pasalnya, Rudy dinilai tidak bisa menghendel permasalahan yang ada di Kota Makassar. Rudi lebih banyak fokus di jabatanya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulsel.


Azwar ST menilai, Rudy tidak mampu mengatasi masalah penanganan Covid 19 di Makassar.

“Kami minta untuk Rudy berbesar hati, meminta diri ke pak Gubernur untuk mundur dari jabatanya sebagai Pj Walikota. Sampai saat ini tidak bisa atasi malasah penanganan Covid 19,” katanya di ruangan paripurna DPRD Makassar, Jumat, (17/7/2020).

Hal senada juga dikatakan Anggota Komisi A, Rahmat Taqwa. Menurutnya, permasalahan perang kelompok di Makassar satu bulan ini sering terjadi.

“Ini terjadi karena pemerintah tidak hadir disitu. Coba jika pemerintah hadir tangani masalah ini, maka tidak ada lagi perang kelompok,” terangnya.

Ia juga menilai bahwa pemilihan Pj Walikota Makassar seperti halnya main tunjuk-tunjuk saja.

“Kita sebagai anggota dewan merasa semua masyarakat datang mengeluh ke DPRD, tapi saat ini tidak ada satupun perwakilan dari pemerintah Makassar datang ke DPRD untuk selesaikan permasalahan di masyarakat,” tutupnya (*)

Comment