IDI Makassar Kembali Salurkan Bantuan Tahap III di Masamba

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar kembali mengirimkan bantuan tahap ke III sebagai bentuk duka mendalam atas bencana alam berupa banjir bandang yang menimpa warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Kabupaten Luwu Utara, khususnya Kecamatan Masamba dan Radda diguyur hujan sejak Senin, 13 Juli 2020 lalu dengan kecepatan angin 5 knot.


Ketua IDI Makassar, DR dr Siswanto Wahab Sp.KK (K) mengatakan, banjir bandang di Masamba, Luwu Utara bukan bencana alam saja.

“Saat ini kita juga sedang mengalami bencana non alam, yakni wabah virus Covid-19 sehingga ini pastinya berat. Sebab, dua bencana sekaligus dihadapi, sehingga IDI Kota Makassar bergerak cepat memberikan bantuan obat-obatan dan kebutuhan lain. Termasuk uang tunai. Semoga bantuan tahap III ini bermanfaat buat relawan, warga, dokter dan nakes yang ada di Medan bencana,” ujar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK (K), Minggu, 19Juli 2020.

Kata Dokter Anto, penyaluran bantuan IDI Makassar tahap ke tiga ini dipimpin Dr. Sulfikar Andi Goesli MM AAK dan DR. Dr. Muh. Irwan Gunawan ,Sp.B(Onk).

“Sore ini, tim ini menyalurkan bantuan di Desa Radda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang paling parah kena dampak banjir bandang. Sekali lagi, IDI Makassar sangat berduka atas cobaan yang menimpa saudara kita di Masamba,” pungkas Dr Anto.

Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH menambahkan, pihaknya juga mengirim relawan dokter umum dan spesialis. Semuanya sudah aktif menangani warga yang terpapar sejak mulai banjir bandang di daerah bencana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Bantuan tahap ke III ini juga ada donasi dari Yayasan Infak Medika Nusantata Alumni Fakuktas Kedokteran Unhas, rumah sakit sandi karsa , PERHATI Sulselbar, semua dalam koordinasi IDI Kota Makasdar,” pungkas Dokter Yudi. (*)

Comment