Pemkab Gowa Beri Bantuan Kendaraan Operasional untuk Penyuluh KB

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan 6 (enam) unit motor kendaraan operasional bagi penyuluh dan koordinator KB yang tersebar di 5 (lima) kecamatan di Kabupaten Gowa dan 10 lemari alat kontrasepsi.

Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa di Jalan Beringin, Sungguminasa.


Bupati Gowa, Adnan mengatakan pemberian bantuan tersebut untuk memberikan motivasi bagi penyuluh agar lebih semangat lagi dan meningkatkan kinerjanya dalam bekerja.

“Kami berikan bantuan kendaraan motor sebanyak enam unit untuk operasional bagi penyuluh atau koordinator KB dan berharap ini bisa bermanfaat serta bisa dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud mengungkapkan bantuan 6 (enam) unit motor operasional diberikan kepada penyuluh dan koordinator KB di Kecamatan Bajeng, Sombaopu, Pattalassang, Pallangga, Bungaya, dan satu untuk kabupaten.

Tak hanya itu untuk lemari penyimpanan alat kontrasepsi sendiri akan diberikan kepada Puskesmas Somba Opu dan pusat pelayanam kesehatan lainnya agar penyimpanan alat kontrasepsi bisa disimpan sesuai standar yang ada.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sesuai harapan pak bupati bisa lebih meningkatkan kinerjanya lagi,” pungkasnya.(an)

Comment