Dies Natalis ke 59, Rektor UNM Audensi ke Gubernur Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan hadir secara langsung pada peringatan dies natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke 59, Selasa 4 Agustus 2020.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam usai menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Senin (27/07/2020).


“Kunjungan kami ini, untuk meminta Pak Gubernur Sulsel kesediaannya hadir pada peringatan dies natalis UNM yang ke 59, dan beliau bersiap hadir secara langsung, tidak secara virtual,” ucap Prof. Husain.

Ia mengatakan, perayaan dies natalis UNM sebenarnya dirayakan setiap 1 Agustus, karena perayaan Idul Adha berselang satu hari dan waktunya tidak memungkinkan akhirnya diundur 4 Agustus 2020.

“Tadi kita bersepakat 1 Agustus, dies Natalis UNM kita rayakan, 31 Agustus lebaran Idul Adha masa besoknya kita langsung dies natalis, akhirnya kita bersepakat dengan waktu yang tersedia di hari Selasa 4 Agustus. Pak Gubernur menyatakan bersiap hadir secara langsung tidak secara virtual,” ungkapnya.

Prof. Husain menegaskan perayaan dies natalis dirayakan secara offline bersama gubernur Sulsel semuanya harus mengikuti protokol kesehatan.

“Ada secara virtual, tapi offline dihadiri Pak Gubernur, dan kita mengedepankan protokol kesehatan,” tutup Prof. Husain

Comment