Ketua DPRD Sulsel Siap Sinergi dengan KNPI Arham Basmin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mengajak KNPI Sulsel dibawah kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin membuat program khusus tentang kepemudaan.

Tawaran serta gagasan untuk membuat program kepemudaan tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Sulsel saat meneri kedatangan pengurus KNPI Sulsel di rumah jabatannya, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Senin (27/7/2020).


“Perlu ada program kepemudaan yang dibuat dan bisa disinergikan dengan legislatif. Itu yang sangat kami harapkan,” kata Ina Kartika Sari saat berdialog dengan Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara didampingi Ketua Bidang Organisasi, Imran Yusuf.

Video Sekretaris KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara mendampingi Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika memotong tumpeng HUT KNPI ke 47

Apalagi kata politisi partai Golkar itu, KNPI ini merupakan wadah berhimpun dan merupakan laboratorium pemuda dari berbagai bendera.

Olehnya, kedepan harus ada program kepemudaan yang jelas yang kemudian bisa dikolaborasikan dengan DPRD.

“Intinya, kunjungan ini bisa membangun silaturahmi dan kerjasama kedepannya untuk pengurus KNPI Sulsel. Kunjungan dan silaturahmi ini juga suatu kehormatan bagi saya. Apalagi KNPI sedang berulang tahun.” Jelasnya.

“Silaturahmi kita harus tetap terbangun, kalau ada yang bisa dibantukan silahkan komunikasi kita bantu sebisa kita.” Terangnya.

Ketua DPRD Pertama di Sulsel ini pun mengatakan di umur 47 tahun KNPI pemuda harus tetap produktif serta bisa membangun bangsa.

“Pemuda ini harapan bangsa, pemuda harus berani, dan semoga di milad KNPI ke-47 ini pemuda semakin jaya dan kuat,” Tutupnya.

Diakhir pertemuan, Ketua DPRD Sulsel memotong tumpeng yang dibawa oleh pengurus KNPI Sulsel sebagai perayaan milad KNPI Sulsel 47.

Terpisah, Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara mengapresiasi tawaran Ketua DPRD Sulsel untuk membuat program kepemudaan yang bisa dikolaborasikan dengan legislatif dan khususnya DPRD.

“Tawaran kerjasama ini akan segera kita tindaklanjuti,” kata Surahman Batara.

Andi Surahman mengatakan, kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi kepada Ketua DPRD Sulsel sekaligus perayaan milad ke-47 KNPI.

“Memang kita dipengurus sudah agendakan dan akhirnya ibu ketua menerima langsung, kita bawa tumpeng sebagai perayaan Milad KNPI ke-47.”Ungkap Andi Surahman, Senin, 27/7, di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Kota Makassar.

“Kita berterima kasih kepada Ibu ketua karena sudah menerima kita disini. Suatu kebanggaan dan kesyukuran kita di kepengurusan,” tambahnya.

Diakhir pertemuan tersebut, pengurus KNPI Sulsel bersama Ketua DPRD Sulsel kemudian memotong nasi tumpeng sebagai bentuk perayaan milad KNPI ke 47 tahun. (*)

Comment