Pembagian Daging Qurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Selain Shalat Idul Adha, pelaksanaan Idul Adha juga tidak lepas dari berqurban. Begitupun dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa juga akan melaksanakan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha ini.

Sementara untuk, pembagian daging qurban di Kabupaten Gowa akan diantar langsung ke rumah masyarakat. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan salah satunya menghindari terjadinya kerumunan.


“Qurban tetap dilaksanakan, tetapi tidak ada yang berkumpul. Langsung diantar di rumah-rumah orang-orang yang membutuhkan dan berhak menerima daripada daging qurban tersebut,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai Shalat Idul Adha.

Sementara untuk jumlah hewan qurban, Adnan menyebutkan ada 52 ekor berdasarkan laporan terakhir yang masuk dari panitia.

“Dari ASN dan laporan dari kecamatan belum masuk tetapi jumlah yang ada sampai hari ini sebanyak 52 ekor yang terlapor hingga tadi pagi,” sebutnya.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Najamuddin mengatakan bahwa hewan qurban ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak.

“Hewan qurbannya ada dari Menteri Pertanian RI, Bapak Bupati Gowa, Telkomsel dan Polres Gowa. Jadi nanti kita paketkan per kilo yang akan diantar oleh panitia qurban ke masyarakat yang berhak,” ungkapnya.(an).

Comment