oleh

Pemkab Gowa Siapkan Rp33 Miliar untuk Pembayaran Gaji 13

-Daerah-103 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kabar menggembirakan menghampiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Gowa. Setelah pemerintah pusat memastikan pembayaran gaji ke 13 bagi para ASN, TNI, Polri maupun bagi para pensiunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Keuangan Dan Pengelolaan Aset Daerah (DKAPD) setempat memastikan juga akan segera membayarkan gaji ke 13 yang sudah lama dinantikan realisasinya oleh para ASN yang ada di bumi berjuluk “Rewako Gowa” ini.

“Alhamdulillah, terkait pembayaran gaji ke 13 ini, Peraturan Pemerintah (PP)nya sudah ada. Sebagai tindak lanjut dari PP itu, sekarang kita sedang menyusun peraturan kepala daerahnya untuk kemudian segera kita lakukan pembayaran,” kata Kepala DKAPD Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania di ruang kerjanya.

Karim berjanji akan memaksimalkan penyelesain proses administrasi termasuk peraturan kepala daerah itu agar pembayaran gaji 13 ini bisa segera direalisasikan.

“Kita akan maksimalkan proses administrasinya biar pembayaran gaji 13 ini segera bisa kita realisasikan. Yang jelas kita upayakan bulan ini sudah bisa kita bayarkan atau paling lambat awal bulan depan bersamaan dengan pembayaran gaji pokok,” ujarnya.

Karim memastikan, anggaran untuk membayar gaji ke 13 ini sudah ready atau siap yang nilainya mencapai kurang lebih Rp33 miliar.

Ia juga menyampaikan PP No.44 Tahun 2020 tentag tentang pemberian gaji pensiun, tunjangan atau penghasilan ke 13 kepada PNS, TNI dan Polri termasuk pensiunan sebagai dasar rujukan untuk pembayaran gaji 13 ini sudah turun.

Terpisah sejumlah ASN di Gowa yang dimintai komentarnya soal pembayaran gaji 13 ini pada umumnya mengaku senang dan gembira mendengar kabar bahagia ini.

“Kalau bisa segerami kodong dibayar karena banyak kebutuhan yang mau dibeli,” ujar sejumlah ASN.di kantor bupati Gowa.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed