Warga Perumahan Griya Cendana Permai Bantu Pemda Lutra Buat Tanggul Darurat

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara terus melakukan penanganan darurat pasca banjir, khususnya pembuatan tanggul darurat dengan metode geotextile.

Melihat langkah yang dilakukan pemerintah, warga Perumahan Griya Cendana Permai, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba ikut membantu pembangunan tanggul darurat tersebut.


Menurut salah satu warga perumahan, Ardian (35), apa yang dilakukannya bersama warga sebagai bentuk kepedulian atas banjir bandang yang menerjang Masamba beberapa waktu lalu.

“Kami disini juga menjadi korban banjir, tapi kami mencoba untuk bangkit dengan ikut membantu pemerintah, termasuk membuat tanggul darurat,” ujarnya, Selasa, (11/8/2020).

“Kami ingin daerah ini segera membaik, harapan itu tentunya bisa terwujud jika semua mengambil peran, bahu membahu membantu pemerintah dalam setiap upaya penanggulangan yang mereka lakukan, contohnya pembuatan tanggul darurat dengan metode geotextile ini,” ujarnya.(*)

Comment