oleh

Nurul Safitri, Srikandi Soppeng

-Opini-104 views

Penulis: Amira Wahyudi

Namanya sampai ke puncak organisasi berhimpun pemuda dan mengilhami sebuah harapan. Simbol kehendak berdaya mandiri rakyat Soppeng.

Gagasan monumennya berdiri di pusat Kota Soppeng. Selebrasi pengetahuannya didesain dari posisinya menahkodai DPD Partai Gerindra Soppeng. Nurul Safitri merupakan perempuan Soppeng dengan mengabdikan penghormatan yang pantas untuknya. Srikandi Soppeng!

“Nurul Safitri sangat dihormai sebagai politisi perempuan. Karena inspirasinya terilhami dari I Manurung Baine. Menurutnya, semangat Dasa Sila pengetahuannya yang memberikan inspirasi bagi dirinya. Untuk mencapai tapak jalan dari kearifan yang diwarisinya. Adalah obsesi yang merupakan kehormatan baginya di mata dunia,” Inilah Soppeng, Inilah perempuan Soppeng itu.

Karena kami percaya. Manusia terbaik adalah seorang mukmin yang berilmu. Yaitu jika dibutuhkan, maka ia berguna bagi sesamanya. Namun, jika tidak sedang dibutuhkan, ia dapat mengurus dan mengendalikan kebutuhan dirinya sendiri.

“12 Agustus 2020, hari yang terhubung dengan hatinya. Ini adalah hari yang menjadi moment awal atas ikrar, kesetiaan, kesejatian, dan kepeduliananya sebagai manusia. Selamat ulang tahun, barakallah fi umurik. Setiap doa yang terucap hari ini akan membawamu menjadi Srikandi Soppeng sejati. Kami percaya, itu adalah takdirmu” .

Nurul Safitri. Tuhan mencintaimu. Bukan karena kefasihan dalam doa, tidak karena jadi pengurus organisasi pemuda, tapi sikapmu yang begitu berani. Bersama dengan yang lain menyalakan api kesadaran. Bersama dengan yang lain mengingatkan peran berdaya perempuan. Bahwasanya tindakan melindungi alam itu akan berakibat berkah. Pola pembangunan yang engkau torehkan itu dapat mewariskan cita di masa depan.

Tuhan mentakditmah berada di medan berdaya juang. Tuhan menginginkanmu jadi tauladan, contoh dan keyakinan tentang perjuangan.

Ajakan ini mulia, bukan karena kita akan diberi banyak pahala. Atau kita akan diajak terbang ke surga.

Kini di Soppeng. Ajakan menenun harapan itu mulia karena yang mengajaknya adalah perempuan. Penjelasan ini tidak karena maksud syiar ulang tahunmu semata. Tapi, karena tekadmu berdiri karena niatan pejuang perempuan yang obsesinya hari ini tak pernah mampu dikabulkan di panggung demonraai.

Nurul, jangan sia-siakan perjuangan dengan mengabaikan pesanya. Jika kamu tak bisa berdiri protes bersamanya, kalau kamu tak berani menentang rasa takutmu, setidaknya kamu bisa membantu apa yang jadi harapan setiap perempuan Soppeng saat ini. Berdirinya Kamu sebagai Srikandi Soppeng bisa menghimpun ketulusan, harapan dan perjuangan setiap orang ada di jalan mana.

Terimakasih, bergabunglah bersama mereka mendirikan mimpi masa depan Soppeng. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed