Legislator Golkar – Demokrat Pimpin Pasus RTRW Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Legislator Partai Golkar, Rahman Pina, diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan tahun 2020-2040.

Rahman Pina didampingi Fajriaty dari Fraksi Partai Demokrat sebagai wakil ketua.


Rapat perdana Pansus RTRW telah dimulai, Senin, (21/9/2020) di tower Lt 9 gedung DPRD Sulsel yang dipimpin langsung Rahman Pina.

“Ini baru rapat internal. Selanjutkan kita akan agendakan untuk ekspose awal dari eksekutif,” kata Rahman Pina usai pertemuan.

Saat ini materi terkait Ranperda yang diajukan gubernur Sulawesi Selatan, sudah diterima Pansus, baik draft maupun naskah akademik.

“Sudah ada semua, kita tinggal pembahasan. Jika masih ada yang kurang nanti akan dilengkapi saat rapat dengan mitra terkait,” kata Ady Ansar, salah satu anggota Pansus dari fraksi Nasdem.

Salah satu materi yang diperkirakan bakal alot nanti dalam pembahasan ini terkait zonasi daerah pesisir, perencanaan zona reklamasi Makassar dan spot tambang pasir laut yang kini menjadi issu hangat di perairan Sulawesi Selatan. (*)

Comment