Pemda Gowa Terima Bantuan 1.600 Paket Makanan Tambahan dan 2 Unit Ventilator

GOWA, BERITA-SULSEL.COM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan sebanyak 1.600 paket makanan tambahan dari Anggota Komisi IX DPR RI, Hj Aliyah Mustika Ilham di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa,

Selain bantuan paket makanan tambahan, Hj Aliyah Mustika Ilham juga menyerahkan bantuan 2 unit ventilator dari Kementrian Kesehatan RI yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa sekaligus Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Hasanuddin disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.


“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepeduliaan kami kepada para tenaga kesehatan dan non ASN. Mereka merupakan garda terdepan yang mau berbuat dan mengabdikan dirinya bersama bahu-membahu melawan Covid-19 ini dimana masa pandemi ini yang belum berakhir,” jelas Aliyah Mustika.

Ia menambahkan untuk bantuan paket diserahkan kepada 26 Puskesmas se-Kabupaten Gowa yang diberikan langsung kepada masing-masing kepala puskesmas untuk diberikan kepada para tenaga kesehatan agar dapat lebih semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya penanganan Covid-19.

“Kami memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan agar semangat mereka tidak kendor dalam memberi pelayanan dan perawatan kepada para pasien baik itu OTG, suspek hingga terkonfirmasi. Untuk itu saya titip kepada para kepala Puskesmas untuk tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan kita,” pesannya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengutarakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Kesehatan RI dan Komisi IX DPR RI.

“Terima kasih atas kepeduliaannya terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Gowa terkhusus kepada 26 Puskesmas yang ada di Gowa. Mudah-mudahan kedepannya pelayanan kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lebih baik,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Ia menjelaskan pula keterlibatan PKK Kabupaten Gowa dalam penanganan Covid-19 di Gowa dimulai sejak pemberlakuan PSBB pada 4-18 Mei lalu dimana PKK berperan pada Dapur Umum.

“Pada saat PSBB sebanyak 32.000 porsi makanan telah dibagikan oleh pengurus PKK di 18 kecamatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, partisipasi PKK juga dengan Gerakan 10.000 masker swadaya PKK Gowa beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa yang dibagikan kepada para pedagang pasar sebelum PSBB khusus untuk fasilitas umum seperti pasar menjadi zona wajib masker,” tambahnya.

Priska Adnan juga menambahkan, dalam membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas menangani pasien Covid-19, PKK Gowa bekerjasama dengan Little Juin juga menyerahkan aerosol box kepada 26 Puskesmas di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu sehingga layanan poli gigi dan anastesi berjalan dengan baik.

“PKK Gowa juga ikut serta mensosialisasikan Peraturan Daerah Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan bersama ke 18 kecamatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Priska Adnan.

Penyerahan bantuan ini juga turut dihadiri Kepala Kesehatan Pelabuhan Makassar, dr Darmawali Handoko.(an)

Comment