oleh

Pilkada dan Pembangunan Sumber Daya Pesisir di Bulukumba

-Opini-155 views

Oleh : Syamsul Bahri Majjaga

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Bermain di arena Pemilukada dengan tingkat kepuasan dan kepercayaan publik yang menurun adalah kegusaran yang luar biasa.

Dibutuhkan Kejelian dan ketepatan meramu issue yang berbasis kebutuhan masyarakat yang tetap. Bukan dengan berebut popularitas tagline di Pemilukada tanpa sesungguhnya itu jauh substansi politik.

Seharusnya, cara kita menghormati kepercayaan publik yang menurun di Pemilukada adalah dengan memberikan penghormatan kepada visi pembangunan yang realistis digambarkannya dengan dua isu.

Menyatukan apa yang sejak lama susah untuk bertemu yakni kelas menengah terdidik yang peduli pada isu pemerintahan bersih bersama dengan korban janji politik yang berdiri di pihak masyarakat.

Pertanyaannya, adalah apakah kata-kata yang ada pada diri kita sekarang ini masih sanggup mendukung pandangan hidup dan pilihan politik masyarakat di Pemilukada yang kita peroleh di hari – hari sebelum ini?

Artinya, sejauh saya mengikuti perkembangan Pemilukada Bulukumba 2020, membaca dan mendengar tawaran konsepsional kandidat yang mendorong issu pembangunan wilayah pesisir di Pemilukada Kabupaten Bulukumba 2020 adalah kegembiraan yang luar biasa.

Bukan karena secara fisik saya lahir dan besar di Kabupaten Bulukumba pesisir. Akan tetapi, lebih pada kesamaan pandangan yang saya yakini. Wacana itu tidak pernah di dorong dalam kampanye ataupun rencana setting kebijakan dari pemerintahan berjalan.

Rasa syukur yang luar biasa saya sebagai warga Bulukumba unruk Bapak H Andi Muhtar Ali Yusuf yang telah mendorong wacana ini kepermukaan.

Pembangunan sumber daya pesisir dengan konsep terintegrasi wilayah, secara tehnis adalah gagasan brilian. Konsep yang diperuntukkan untuk mengapresiasi dan mengeksploitasi sumberdaya unggulan Bulukumba menjadi bagian penting untuk mendorong dan mendedikasikan pemerintah dalam memperjuangankan kesetaraan pembangunan dan pemerataan sumberdaya masyarakat Bulukumba.

Disinilah pasangan calon yang mengusung tagline dikerja, bukan dicerita. Memerankan kecapakan dan kemampuan dirinya dalam melihat sumberdaya unggul di Kabupaten Bulukumba. Karena itu, pasangan H Andi Muhktar Ali Yusuf bersama H Andi Edi Manaf ini memenangkan pujian dari saya.

Sepengetahuan saya, salah satu kehormatan terbesar dalam tradisi kita bertemu dan bersama dengan pasangan ini di Pilkada Bulukumba 2020, tentu dengan menggandeng tangannya, dan berterima kasih atas visinya yang luar biasa terhadap pembangunan sumber daya pesisir Kabupaten Bulukumba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed