oleh

Hadirkan Layanan Kesehatan Berbasis Daring, Warga Tak Perlu Lagi Antri di RSUD Andi Djemma Masamba

-Daerah-68 views

LUWU UTARA,  BERITA-SULSEL.COM – Masa pandemi Covid-19 rupanya menjadi surga lahirnya berbagai inovasi dan terobosan baru. RSUD Andi Djemma Masamba misalnya.

Kini hadir dengan sebuah aplikasi layanan kesehatan berbasis daring yang diberi nama Sistem Pendaftaran Layanan Online atau Sisdarlin. Aplikasi ini baru saja dilaunching Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Sabtu 25 September 2020, di RSUD Andi Djemma Masamba.

Bupati Indah Putri Indriani menyebutkan, aplikasi ini sangat cocok dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi misteri kapan akan berakhir.

“Aplikasi ini juga menjadi jawaban, sekaligus tantangan menuju society 5.0,” kata Indah. Dengan hadirnya Sisdarlin, Bupati beralias IDP ini berharap agar masyarakat semakin dimudahkan, karena tidak lagi antri menunggu lama untuk pendaftaran sebuah layanan kesehatan.

“Saya kira warga semakin dimudahkan. Warga sudah tidak perlu lagi antri berlama-lama di rumah sakit untuk pendaftaran layanan kesehatan. Apalagi dengan situasi pandemi saat ini, di mana kita dapat mengurangi berkumpulnya banyak orang di satu tempat, namun tetap tidak mengurangi pelayanan kepada masyarakat,” tutur Indah sembari berharap agar aplikasi ini bisa segera diketahui oleh seluruh masyarakat Luwu Utara.

Sebagai informasi, aplikasi Sisdarlin ini memiliki beberapa fitur layanan kesehatan yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah layanan informasi kamar, daftar dan jadwal dokter, serta layanan mobil ambulance, e-Screening, dan kurir obat.

Lunching aplikasi Sisdarlin ini dilakukan bersamaan dengan Peresmian Gedung OK, ICU, dan tempat penitipan atau tempat bermain anak, serta Baruga RSUD Andi Djemma oleh Bupati Luwu Utara. (Lp/LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed