oleh

Kampanye Perdana, Anir-Lutfi Siap Bantu Modal Pedagang Kecil

-Daerah-86 views

PANGKEP, BERITA-SULSEL.COM – Calon bupati Andi Nirawati nomor urut 4, mengawali kampanye perdananya dengan menemui emak-emak di Kecamatan Minasatene, pada Sabtu (26/9/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, para emak-emak begitu antusias mendengarkan program prioritas Anir-Lutfi bila diamanahkan memimpin Kabupaten Pangkep selama lima tahun ke depan.

Salah satu program yang dipaparkan adalah memberikan perhatian khusus terhadap pelaku usaha kecil menengah. Pasangan nomor urut 4 ini menyiapkan pemberian modal usaha untuk 1.000 pedagang. Totalnya Rp5-10 juta per tahun. Selain itu, juga ada program pemberian paket keluarga sejahtera pengembangan ekonomi senilai Rp10 Juta per KK.

Emak-emak mengaku tak sabar dengan program tersebut. Bagi mereka, modal usaha untuk pedagang kecil sangat membantu dalam upaya mewujudkan kemandirian ekonomi dalam keluarga.

“Program modal usaha untuk 1.000 pedagang dengan jumlah Rp5-10 juta per tahun, kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp 10 juta/KK ini bagus sekali. Apalagi bagi kita ibu rumah tangga yang mau buat usaha kecil-kecilan,” kata warga Kelurahan Bontokio, Darmawati.

Mereka berharap, program prioritas Anir-Lutfi di bidang perekonomian mampu secara perlahan menyejahterakan masyarakat Pangkep.

“Program pemberian modal usaha kepada 1.000 pedagang dan kesejahteraan ekonomi rumah tangga senilai Rp10 juta per Kepala Keluarga sudah menjadi prioritas kami untuk menuju Pangkep sejahtera,” papar Andi Nirawati, saat bersilaturahmi dengan warga.

Wanita kelahiran Labakkang, Pangkep ini memaparkan, para emak-emak dapat menjadi penyelamat ekonomi keluarga dengan berbagai jenis usaha yang mereka lakukan di rumah.

Lutfi Blusukan di Pasar

Sementara itu, calon wakil bupati Lutfi Hanafi blusukan ke Pasar Rakyat Erasaka, Kecamatan Labbakkang.

Kunjungan mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep ini disambut dengan sorakan “Adami Calonta’, Appaka Baji” oleh para pedagang dan warga yang sedang membeli kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah pedagang menyampaikan keluhannya kepada Lutfi. Erman, salah satu pedangang ikan mengeluhkan dagangannya yang kurang laku akibat dampak Covid-19.

“Dagangan kami kurang lancar pak, kadang tidak habis sehingga kami rugi,” kata Lutfi.

Pedagang lainnya, Dg. Hamide berharap Anir-Lutfi bisa memperbaiki Pasar Rakyat Erasaka agar nampak bersih dan nyaman bila nantinya terpilih.

“Kami berharap bapak bisa membantu kami dalam membenahi Pasar Rakyat ini supaya lebih cantik dan warga nyaman saat berbelanja di Pasar Erasaka,” harapnya.

Mendengar aspirasi pedagang, Lutfi yang juga mantan Ketua Senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas ini merespon dengan baik kegelisahan masyarakat.

“InsyaAllah, ketika kami terpilih, pasangan Anir-Lutfi memiliki program bantuan UMKM untuk membantu kesejahteraan keluarga bapak-bapak sekalian. Ini akan jadi prioritas kami nantinya ketika kami terpilih,” pungkas Lutfi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed