Kerjasama dengan TVRI, Dra Zohrah : Setiap Mahasiswa Komunikasi UIM Harus Punya Skil

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Islam Makassar (UIM) Dra Zohrah Basalamah MSi berharap kerjasama dengan TVRI bisa membantu pihaknya menciptakan alumni berkualitas dan berkompeten dalam bidang ilmu jurnalistik dan penyiaran.

Hal ini disampaikan kepada berita-sulsel.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kampus UIM, Jalan Printis, Sabtu, (26/9/2020).


Kata dia, pihaknya baru saja melakukan penandatanganan kerjsama dengan pihak TVRI, Kamis, tanggal 25 September di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

“Melalui MoU dan MoA tersebut, akan membuka peluang besar bagi mahasiswa ilmu komunikasi Fisip UIM untuk melakukan magang bersertifikat. Langkah sebagai implementasi program merdeka belajar dan kampus merdeka,” ujarnya.

Kata Zohrah, saat ini UIM membuat kurikulum Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, hal ini berlaku khusus untuk mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang berminat untuk magang bersertifikat.

“Magang bersertifikat ini beda dengan magang seperti biasanya yang dilakukan hanya 1 bulan. Tapi, magang bersertifikat ini membutuhkan waktu selama 6 bulan,” ujarnya.

“jika ada mahasiswa yang minat untuk magang bersertifikat, kami harus membuat modul dulu kemudian workshop. Ketika semua sudah terlaksana, kami akan traning dulu mahasiswa yang berminat. Barulah kami bisa bawa ke TVRI untuk magang,” tambahnya.

Tujuan dari kerjasama ini, jelas Zohrah, nahasiswa magang bersertifikat bisa menjadi alumni yang memiliki kualitas dan kompetensi dalam bidang ilmu jurnalistik.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan TVRI, semua mahasiswa Fisip UIM, khusunya ilmu komunikasi bisa menguasai semua bidang ilmu jurnalistik dan menjadi alumni yang punya skill hebat,” tutupnya (*)

Comment