Program Anir-Lutfi: Naikkan Insentif dan Umrah Gratis untuk Imam Masjid

PANGKEP, BERITA-SULSEL.COM – Salah satu program andalan pasangan calon Pilkada Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), adalah umrah gratis bagi imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah dan kaum dhuafa.

Anir kembali menyampaikan program prioritasnya ini, saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Bontojae, Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, pada Minggu (27/9/2020).


“InsyaAllah jika kita terpilih, langsung saya wujudkan program umrah gratis bagi imam masjid. Tiap tahun 50 orang,” ucap Anir kepada seorang imam masjid, Jamaluddin di Kampung Bontojae.

Selain itu, Anir-Lutfi juga menyiapkan peningkatan insentif guru mengaji dan imam masjid, masing-masing sebesar Rp1 juta per bulan. Khusus pemandi jenazah, mendapat insentif Rp500 ribu per bulan.

Jamal yang berusia paruh baya ini berharap, agar program unggulan Anir-Lutfi bisa terwujudkan. Lelaki yang sudah bertahun-tahun menjadi imam masjid ini, menganggap program Anir-Lutfi sangat bermanfaat bagi warga Pangkep yang kesulitan untuk berangkat umrah.

“Insyaallah, semoga berhasil,” ucapnya, pelan.

Hingga malam hari, Anir dan tim masih turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat dan mengenalkan program prioritas Anir-Lutfi ketika menjabat nanti. (*)

Comment