oleh

Gara-gara Petani Gunakan LPG, Pipedastri Gowa Minta Tambahan Kuota 300 Ribu Tabung

-Daerah-77 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Memenuhi kebutuhan Gas LPG disektor pertanian, Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa telah mengajukan permohonan penambahan kuota ke Pertamina.

Itu karena, saat ini sering terjadi kelangkaan akibat melonjaknya penggunaan gas elpiji isi 3 KG oleh petani untuk pompanisasi.

Menurutnya sektor pertanian saat ini perlu mendapatkan jatah, agar kuota gas LPG 3 Kilogram untuk masyarakat dapat terpenuhi secara merata tanpa harus terjadi kelangkaan.

“Kita tahu, salah satu penyebab terjadinya kelangkaan gas LPG karena penyaluran yang tidak tepat sasaran. Sebagian digunakan pada sektor pertanian, pengusaha laundry, rumah makan dan ada juga dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi solusinya kita meminta tambahan kuaota dari Pertamina,,” kata Andi Sura saat di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Andi Sura mengungkapkan dirinya mengajukan kuota sebanyak 300 ribu tabung gas LPG 3 Kilogram.

“Sesuai data yang kami ajukan ke Dinas Pertanian Gowa ada itu ada 300 ribu tabung. Insya Allah ini bisa memenuhi kebutuhan pertanian, tanpa haru mengurangi jatah bagi masyarakat yang berhak,”ungkapnya.

Selain itu Andi Sura juga mengaku telah memerintahkan setiap distributor dan pangkalan gas elpiji di kabupaten Gowa untuk mengutamakan melayani masyarakat yang membutuhkan gas elpiji.

“Yang kami butuhkan komitmen pangakalan dan distributor bagaimana gas elpiji dapat tersalur sesuai peruntukannya,”harapnya. (an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed