Pembongkaran Stadio Mattoanging Dimulai, Nurdin: Kita Bismillah Memulai Pembangunan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM –– Rabu pagi, 21 Oktober 2020 menjadi tanda pembangunan Stadion Mattoanging Andi Mattalata dimulai. Pembangunan ini diawali dengan pembongkaran bangunan lama.

Stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini direhabilitasi menuju stadion berstandar FIFA, menjadi sport center dan pelaksanaan berbagai event olahraga internasional.


“Hari ini kita bismillah memulai pembangunan stadion olahraga Mattoanging Andi Mattalata, mudah-mudahan ini langkah baik untuk kita semua. Hari ini juga akan dimulai pembongkaran stadion ini,” kata Nurdin Abdullah.

Harapan agar pembangunan bisa cepat selesai. Proses pembongkaran akan dikerjakan selama dua bulan. Setelah pembongkaran selesai, proses rehabilitasi akan terus berjalan dalam dua tahun anggaran.

Adapun, nilai bongkarannya Rp1,313 milyar, naik sedikit dari harga penawaran Rp1,2 milyar.

“Dua bulan rencana pembongkaran, insya allah bisa diselesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik. Kita juga sudah siapkan multiyears, Jadi satu kali tender sampai selesai,” sebut Nurdin Abdullah.

“Harapan kita 2022 awal, 18 bulan paling lama,” imbuhnya.

Gubernur menyebutkan sejauh ini untuk anggaran juga tidak ada masalah. Stadion akan dibangun sekitar Rp1 trilyun, menjadi stadion yang megah dan berstandar internasional. Untuk anggaran konstruksi akan dikucurkan pada tahun 2021.

“Kita mulai dari stadion, saya kira juga akan bergeser sedikit, biar lebih luas jogging tracknya, jadi jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern,” paparnya.(*)

Comment