oleh

Legislator Makassar, Nurul Hidayat Sosialisasi Pembayaran PBB di Kelurahan Mangasa

-News-96 views

MAKASSAR, BERITA-SULDEL.COM – Anggota Komisi B Bidang Ekonomi Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar sosialisasi pembayaran pajak PBB yang serapannya masih di bawah 50 persen.

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah pilihannya, Dapil V Kecamatan Mamajang Mariso dan Tamalate, Kamis, (22/10/2020).

“Sosialisasi di Kecamatan Tamalate yang dilakukan bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melibatkan semua lurah di kecamatan itu,” ujarnya.

“Tak hanya itu, tokoh masyarakat dan ketua RT serta RW juga kami libatkan. Hal ini untum mengingatkan warga akan kewajibannya membayar pajak,” kata Nurul Hidayat usai sosialisasj di Kantor Kelurahan Mangasa. Kecamatan Tamalate.

Kata Nurul, hingga Oktober ini, realisasi pajak PBB khusus warga di Kecamatan Tamalate baru sekitar Rp19 miliar . Sedang targetnya sebesar Rp39 miliar. Serapannya baru tercapai 47 persen.

“Kepatuhan warga akan wajib pajaknya masih begitu rendah. Hal inilah yang ingin kita dorong. Apalagi, sudah ada keringanan dengan memperpanjang masa waktu pembayaran,” katanya.

Diketahui, pembayaran pajak telah berakhir September lalu, hanya saja Pemkot memberi toleransi hingga November mendatang. Kebijakan ini diambil akibat adanya wabah Covid-19. Hal ini mempengaruhi pendapatan masyarakat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed