Bersama Masyarakat, Ketua RT/RW Bontoala dan Tallo Solid Menangkan Appi-Rahman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Barisan Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat di wilayah utara Makassar khususnya Kecamatan Tallo dan Kecamatan Bontoala berbondong-bondong menyatakan sikap memilih pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pemilihan Wali kota Makassar 2020 ini.

Dukungan ini ditandai dengan pemasangan baju relawan Appi-Rahman saat Cawali nomor urut 2 itu kampanye dialogis di Jl Sunu No 48, Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Sabtu (24/10/2020).


Tak hanya dari para Ketua RT dan RW di dua kecamatan yang hadir menyatakan sikap mendukung Appi-Rahman.

Pada momen yang sama sejumlah tokoh masyarakat juga turut hadir dan menegaskan pilihannya dan akan berada di garis terdepan tim pemenangan Paslon dengan tagline ‘Makassar Bangkit’ itu.

Mereka di antaranya yang hadir yakni H Ismail selaku pemilik usaha penjualan parfum CV Berlian Chemical Mandiri yang membentuk komunitas BCM.

Hadir pula H Yusuf yang dikenal sebagai pemilik rumah makan Coto Dewi, dan perwakilan komunitas pengusaha pedagang Pasar Sentral, H Syamsuddin.

Salah satu pelaku usaha jual beli mobil di wilayah Bontoala, H Rahim, juga tak ingin ketinggalan menyatakan sikapnya mendukung Appi-Rahman.

H Ismail mewakili para ketua RT/RW dan tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa pilihannya ingin memenangkan Appi-Rahman didasari pada hati nurani dan tak ada paksaaan sedikit pun.

“Kami menyatakan sikap berada di barisan pemenangan Appi-Rahman secara ikhlas karena kami di wilayah sini menginginkan perubahan. Dan Pak Appi kami nilai sebagai pempimpin yang tepat yang dibutuhkan kota Makassar dengan berbagai programnya yang pro rakyat,” ucapnya.

Atas dukungannya ini H Ismail mengatakan bahwa dalam sisa waktu kurang dari dua bulan ia bersama tim relawan dan tokoh masyarakat lainnya akan turun langsung mensosialisasikan program Appi-Rahman sekaligus menjaring para pemilih.

“Ada strategi khusus yang kami siapkan tapi pada intinya kami semua komitmen untuk kemenangan Appi-Rahman,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Perindo Makassar, Ruslan Mahmud, yang turut mendampingi Appi kampanye di lokasi itu mengatakan dukungan yang terus mengalir ini adalah bukti permulaan kemenangan Appi-Rahman.

“Kami tentu makin optimis bahwa kemenangan itu akan kita raih. Insyaallah seluruh relawan bersama partai pengusung Appi-Rahman akan bahu membahu bekerja dan memaksimalkan waktu yang tersisa ini,” katanya.

Appi sendiri menyampaikan apresiasinya lantaran di wilayah utara Makassar terkhusus Kecamatan Tallo dan Bontoala begitu terbuka menerima Appi-Rahman.

Ia pun menjanjikan kemenangan yang menurutnya bukan untuk kemenangan diri sendiri ataupun timnya, melainkan kemenangan untuk rakyat kota Makassar.

“Sudah jelas kita semua ingin bangkit bersama, sudah terlalu lama kita hidup di tengah kesulitan ini. Insyaallah kemenangan Appi-Rahman adalah kemenangan Rakyat,” paparnya.(*)

Comment