Ketua DPRD Makassar Dukung Groundbreaking Pedestrian Tanjung Bunga

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Abdi Asmara pagi tadi (24/10/2020) menghadiri Groundbreaking Proyek Jalur Pendestrian Metro Tanjung bunga.

Pengerjaan fase 1 akan dikerjakan selama 70 hari oleh PT Nindya Karya (Persero) dengan pagu anggaran tahap satu sebesar Rp127 miliar.


Jika rampung bakal menjadi jalan terlebar di Indonesia. Jalan Metro Tanjung Bunga nantinya akan menjadi landmark baru kota Makassar dan Sulsel dengan lebar jalan 50 meter, panjang 6 kilometer dengan fasilitas pedestrian dan jalur sepeda dengan lebar 6,6 m, jalur hijau 2 m, jalur lambat 4,8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 m. Jalan ini akan menjadi jalan dengan intensitas transportasi tinggi di Kota Makassar, dan menjadi penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi kota.

Rudianto Lallo, dalam sambutannya, mengatakan pihak DPRD pada prinsipnya mendukung penuh ini untuk kepentingan masyarakat kota Makassar. Ia juga berharap proyek ini bisa rampung di bulan desember mendatang.

“Semoga pihak PT Nindya Karya sebagai kontraktor dapat merampungkan proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga yang sisa masa kerja kurang dari 100 hari (3 bulan)”.tuturbya.

Jalan ini akan menjadi jalan dengan intensitas transportasi tinggi di Kota Makassar. Penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi kota.

“Ini kegiatan yang sangat mulia dalam rangka ground breaking pembangunan Jalan Tanjung Bunga. Pengembangan ini, sesuatu yang wajib dilakukan, karena melihat kepadatan kendaraan di sini sehingga saya mengapresiasi Pak Wali bisa memulai pembangunan ini,” kata Nurdin Abdullah.

Comment