Appi-Rahman Sudah Punya Protokol Buka Sekolah di Tengah Pandemi Covid-19

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa menegaskan kembali komitmen untuk segera membawa Makassar ke zona hijau kasus Covid-19 dalam 100 hari kerja awal.

Dengan demikian, masyarakat dapat kembali bekerja lebih dinamis, sehingga perekonomian mulai dibangkitkan. Paling penting, anak-anak kembali masuk sekolah.


Anak-anak sekolah bisa kembali bersekolah, meski di tengah pandemi Covid-19, dapat dilakukan dengan  protokol-protokol yang sudah disiapkan.

Ini yang sudah disiapkan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) dan langsung dikerjakan jika kelak terpilih dan memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

“100 hari kerja Makassar zona hijau Covid-19. Kita punya cara dan sumber daya serta pengalaman untuk mencapai target itu,” tegas Erwin, saat mengukuhkan kelompok relawan dari berbagai etnis dan komunitas di Town Hall Appi-Rahman, Menara Bosowa, Minggu (25/10/2020).

“Sekolah bisa kembali dibuka. Anak-anak kita kembali sekolah. Supaya orang tua tidak stress lagi harus hadapi anaknya sekolah di rumah. Anak di rumah terus belajar stress juga. Betuul kan?” tanya Erwin yang disambut jawaban betul secara serempak oleh para relawan yang dikukuhkan.

Makanya, lanjut Erwin, Makassar butuh pemimpin yang mampu bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten lain serta instansi-instansi launnya untuk membawa kota ini menjadi zona hijau. Dan pemimpin itu adalah Appi-Rahman yang memang berkomitmen dan sudah membuktikan menangani pandemi Covid-19.

Selama ini di masa kampanye, Tim Appi-Rahman telah massif melakukan penyemprotan disenfektan, membagikan jutaan masker, bahkan memiliki wisma isolasi mandiri untuk warga yang terinfeksi Covid-19.

“Kita mau Makassar menjadi kota pertama yang mampu kendalikan Covid-19. Kalau Covid-19 sudah bisa dikendalikan, sekolah sudah mulai buka, orang bekerja jadi mudah, kehidupan tidak sulit seperti sekarang ini,” lanjut Erwin.

“Setelah kita kendalikan Covid-19, kita perbaiki ekonomi. Untuk itu kita juga butuh pemimpin yang bisa mengendalikan pengeluaran warga. Bahkan bisa menambah penghasilan. Appi-Rahman punya program lagi untuk itu,” demikian Erwin.

Comment