oleh

Kejari Makassar Bentuk Tim Penyidik Dalami Dugaan Pungli di Kanre Rong

-Hukum-104 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mulai membentuk tim penyidik dalam penanganan lanjutan kasus dugaan pungutan liar (pungli) di kawasan kuliner Kanre Rong.

“Teman-teman di bidang Pidsus sementara menyusun tim yang akan menyelidiki kasus tersebut,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Makassar, Adriansyah Akbar saat di konfirmasi melalui via pesan singkat, Selasa, (10/11/2020).

“Insya Allah,secepatnya kami akan infokan ketika tim pidsus sudah terbentuk,” tambahnya.

Ia berjanji akan selalu terbuka dalam menyampaikan setiap perkembangan penanganan kasus dugaan pungli yang telah merugikan ratusan pedagang kaki lima tersebut.

“Jadi saat ini penanganannya sudah diserahkan ke bidang pidsus. Insya Allah secepatnya kami infokan setiap perkembangan yang ada nantinya,” terangnya.

Sebelumnya, Ia membeberkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi oleh bidang Intelijen Kejari Makassar. Dimana dari hasil pengambilan keterangan saksi-saksi diantaranya pihak pemilik atau pengguna lapak yang ada di kawasan kuliner Kanre Rong telah ditemukan adanya indikasi dugaan pelanggaran terhadap aturan yang telah ada.

“Indikasi perbuatan melawan hukum sudah ada dan Insya Allah dalam kasus ini kami akan beri perhatian penuh karena menyangkut para pedagang pemilik atau pengguna kios yang seharusnya kita bantu bukan mengambil keuntungan dari mereka,” beber Adriansyah.

Ia juga meminta peran serta masyarakat khususnya para pemilik atau pengguna kios yang ada di kawasan kuliner Kanre Rong Karebosi untuk selalu proaktif membantu dalam proses penyelidikan yang dilakukan oleh regu penyidik bidang tindak pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Negeri Makassar nantinya.

“Karena dengan dukungan dan perannya, Insya Allah kami juga tidak akan menemui kendala dalam penanganan kasus ini dan demi kelancaran serta tercapainya rasa keadilan di masyarakat,” tutur Adriansyah.

Dijetahui, dalam proses penyelidikan kasus dugaan pungli di kawasan kuliner Kanre Rong Makassar oleh bidang Intelijen Kejari Makassar sebelumnya, dikabarkan ada sekitar 60 orang saksi telah diperiksa diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar dan Kepala UPT Pusat Usaha Layanan Terpadu Kanre Rong.

“Mereka kooperatif dalam memberikan keterangan,”tutupnya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed