oleh

ACC Sulsel Desak Dirkrimsus Polda dan Kabid Propam Usut Rekaman Suara RTQ

-Hukum-83 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Aktivis di Sulawesi Selatan mendesak aparat kepolisian untuk menyelidiki rekaman suara milik Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) terkait dugaan keterlibatan oknum polisi dalam peredaran narkoba.

Lembaga Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi meminta Direktorat Kriminal Khusus dan Propam Polda Sulsel untuk menyelidiki rekaman suara yang berdurasi 3:39 menit.

“Saya mendesak dua pihak yakni, Kabid Propam untuk menyelidiki keterlibatan anggota Polri yang disebut-sebut RTQ dalam gerbong narkoba tersebut. Selain itu, Krimsus Polda Sulsel segera menyelidiki pernyataan RTQ tersebut,” ucap Peneliti ACC Sulawesi, Angga Reksa saat dihubungi melalui via telepon, Jumat (20/11/2020).

Ia menyebutkan, aparat kepolisian harus segera turun menangani kasus tersebut lantaran menyebut intitusi kepolisian.

“Untuk kode etiknya, biar Propam yang tangani, sedangkan untuk pelanggaran pidana umumnya Krimsus yang tangani. Jadi, dua – duanya ini harus mengungkap semua,” tuturnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi membenarkan rekaman tersebut adalah suara Rahmat Taqwa.

“Benar bahwa rekaman yang tersebar itu suara rahmat, rekaman pembicaraan itu terjadi lima bulan yang lalu bersama teman – temannya di kantor camat, itu sudah diklarifikasi oleh Rahmat,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Namun, Kata Edhy pihak Rahmat Taqwa sendiri menyebutkan rekaman suara miliknya yang viral di media sosial telah diedit dan tidak menunjukkan rekaman yang sebenarnya.

“Menurut Rahmat, rekaman itu telah diedit, terpotong-potong bukan maksud yang sebenarnya,” tuturnya.

Terkait rekaman RTQ yang mengetahui jalur peredaran narkoba itu setelah dirinya keluar dari Rutan Polrestabes Makassar saat diamankan Tim Narkoba Polrestabes Makassar.

“Dia itu mengetahui jalur peredaran narkoba setelah ditahan di Rutan atas kasusnya bersama dengan bandar,” tutupnya.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman yang diduga milik Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan bahwa persoalan narkoba sepenuhnya diketahuinya, mulai dari siapa bandar di Makassar dan Sulawesi-Selatan, bahkan bandar di seluruh Indonesia

Ia juga berani mencatut nama Kapolres untuk segera mengusut persoalan perang kelompok antar warga di Kota Makassar dan mengancam untuk memberitahukan kepada Kabid Proram bahwa personil aparat kepolisian terlibat dalam kasus narkoba. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed