oleh

UMI Gelar Pelatihan Pengolahan Kacang Hijau di Bontonompo

-Daerah-51 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melaksanakan kegiatan terkait Program Pemberdayaan Masyarakat (PKM ) di Desa Bontolangkasa Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Pelaksana program yang melibatkan sejumlah dosen dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di kawasan timur Indonesia ini yang diketuai Hj Ratna Dewi melibatkan masyarakat setempat dari kelompok perempuan.

“Dalam.menjalankan program pemberdayaan ini kita libatkan kelompok perempuan di dalamnya,” kata Ratna Dewi, Minggu ( 22/11).

Ratna yang kesehariannya sebagai pengajar di Fakultas Ekonomi (FE) ini mengatakan program yang dijalankan bersama sejumlah koleganya di UMI antara lain, Fadiah Nasaruddin dan Ida Rosada merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dikembangkan oleh Kementrian Pendkdikan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.

Adapun jenis pelatihan yang diberikan kata Ratna Dewi adalah pelatihan pengolahan kacang hijau menjadi berbagai jenis produk yang mempunyai nilai ekomomis tinggi.

“Ya, kita juga berharap lewat pelatihan yang kita berikan ini masyarakat bisa lebih termotivasi untuk berwirausaha ke depannya,” ujarnya.

Disampaikan juga program pengabdian kepada masyarakat melalui skema PKM ini merupakan salah satu judul proposal dari UMI yang lolos dalam seleksi nasional di Direktorat Jendral Pendidilan Tinggi (Dikti). (an).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed