oleh

Dosen FIK UNM Gelar PKM di Klinik Anur Sinjai

-Pendidikan-119 views

BERITA-SULSEL.COM – Tim Dosen Pengabdi FIK UNM yang diketuai Dr.Ilham Kamaruddin, M.Pd melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) kali ini menyasar pasien Klinik Anur Sinjai yang menderita diabetes.

Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), kegiatan dimaksimalkan dan mendayagunakan pemanfaatan Senam Bugar Lansia bagi penderita diabetes kepada pasien Klinik Anur Sinjai.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Selain itu, kegiatan ini intervensi penyakit diabetes melalui aktivitas fisik berupa senam dengan intensitas sedang.

PKM tersebut dilaksanakan secara bersama-sama yang pimpin Dr Ilham Kamaruddin MPd sebagai ketua, Dr Yasriuddin, M.Pd, dan Drs. Masjumi Nur,M.Pd sebagai anggota.

Pemberian keterampilan berupa pelatihan Senam Bugar Lansia bagi penderita diabetes pada pasien sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Dosen FIK UNM dalam meningkatkan produktifitas wanita pada usia lansia.

Selain itu, guna memaksimalkan pencegahan diabetes melalui 4 pilar,  salah satunya adalah aktifitas fisik. Disamping itu, juga meningkatkan imunitas dan kemampuan fisik agar tak mudah terserang penyakit, khususnya Covid19 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Klinik Anur Sinjai, Jalan Manimpahoi No.3 Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Koodinator PKM UNM, Dr Ilham Kamaruddin M.Pd mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat bagi pasien,  dapat mencegah peningkatan kadar gula darahnya.

Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu 26 September sampai 31 Oktober 2020. PKM ini salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan Pengabdian Masyarakat khususnya pada pasien Klinik Anur Sinjai yang menderita diabetes.

PKM ini disaksikan pula Pimpinan Klinik Anur Sinjai dr.Nurwahidah,M.Kes sebagai bentuk apresiasi pada kegiatan yang dilakukan Tim dosen Pengabdi LP2M UNM.

Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PKM ini dan berharap Universitas Negeri Makassar melalui LP2M selalu memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kelompok masyarakat sesuai kebutuhannya apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed