oleh

Geram Tingkah “Maling BPNT”, Dirfan Ancam Permalukan Oknum Kemensos

-Daerah-89 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Ketua Lembaga Kajian Poros Tengah, Dirfan Susanto, yang sejak awal meneriakkan adanya kebobrokan dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), semakin dibuat geram soal isu dirinya ikut menjadi supplier di Kabupaten Bone.

Menurutnya, selama ini justru dirinyalah yang selalu meneriakkan segala permainan kotor oknum dalam BPNT, dimana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dikebiri hak-haknya tanpa bisa melawan.

“Hari ini kami teriak bukan karena berdasarkan kepentingan untuk jadi penyalur 3 kecamatan, tapi kami teriak berdasarkan kepentingan rakyat. Jadi tolong issu miring dari manusia tak bertuhan bahwa kami ingin jadi penyalur, sebaiknya jangan dipercaya karena kami haramkan itu untuk jadi penyalur sembako hanya untuk bertujuan merampok uang rakyat. Satu lagi perlu di ketahui bahwa kami tidak bisa disamakan dengan ipar Yusuf Kallah PT Pilar Mannasae dan Kadinsos, Promal Pawi yang menabrak Pedum secara terang-terangan karena persoalan kepentingan politik dan kekuasaan” terangnya.

Dengan nada emosi, Dirfan ancam permalukan oknum Kemensos yang terlibat dalam BPNT dan jika itu tak bisa menghentikan tingkah para “maling BPNT”, Dirfan akan main hakim sendiri.

“Yakin saja bahwa smua kebusukan program BPNT dan PKH akan  dibongkar jika gerbong PDIP baik Sulsel ataupun luar Sulsel selalu menjadi bamper dalam program ini. Kupastikan bahwa semua kader PDIP akan saya telanjangi jika ditemukan bahwa ada suplier titipan dari PDIP baik mengatasnamakan Samsu Niang” tambahnya.

BPNT ini sendiri kasusnya telah bergulir di Polres Bone. Diketahui bahwa Supplier dan semua TKSK sudah diperiksa oleh unit Tipidkor Polres Bone. Sayangnya, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Polres Bone, apakah ada temuan yang mengarah ke pidana atau tidak. (eka)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed