Wabup Gowa Harap ASN Tidak Tambah Libur

GOWA,  BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor-Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Rabu (30/12).

Ia mengatakan, sidak ini merupakan hari terakhir yang dilaksanakan selama tiga hari. Sidak ini dilakukan untuk memastikan seluruh ASN Pemkab tetap masuk pasca libur dan cuti bersama Hari Natal.


“Hari ini merupakan hari terakhir saya melakukan sidak dan hari ini juga merupakan hari terakhir kita masuk kantor tahun 2020 sebelum libur jelang tahun baru 2021 dan kita masuk kembali hari Senin mendatang,” ujarnya.

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini berharap seluruh ASN Pemkab Gowa kembali masuk seperti biasanya dan tidak ada yang menambah libur.

“Hari Senin saya berharap tidak ada lagi yang tambah-tambah libur. Senin depan saya akan kembali mengecek kehadiran seluruh ASN,” tandasnya.

Selain itu, Wabup Gowa juga berharap seluruh ASN Pemkab Gowa tetap mengikuti protokol kesehatan saat bekerja, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. Apalagi menurutnya Kabupaten Gowa sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Walaupun masa pandemi, saya berharap tetap semangat bekerja, jaga kesehatan dan jaga imun tubuh agar tetap baik. Saya juga berharap seluruh ASN tetap masuk kantor setiap hari kerja,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengambangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan ASN yang tanpa ada pemberitahuan ke pimpinannya dan tidak masuk kantor akan berikan sanksi sesuai ketentuan.

“Bagi yang tidak hadir sama sekali tanpa keterangan itu sanksinya berat. Kita akan sesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang larangan dan kewajiban ASN,” tegasnya.(JN)

Comment