oleh

Barcelona Merana, Luis Suarez Cetak Rekor Gol di Atletico Madrid

-Bola, Sport-145 views

BERITA-SULSEL.COM – Luis Suarez menyamai rekor Radamel Falcao untuk catatan gol terbanyak dalam debut bagi Atletico Madrid di La Liga pada abad ini.

Suarez mencetak gol pada menit ke-20 melawan Getafe, Kamis (31/12) dini hari WIB, menuntaskan umpan matang Yannick Carrasco dan menjadikannya satu-satunya gol kemenangan 1-0 untuk Atletico.



Bomber asal Uruguay itu memastikan pertandingan ke-500 Diego Simeone bersama Atletico dengan hasil kemenangan, serta juga memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen musim 2020/21 ini atas rival sekota, Real Madrid.

Bagi Suarez, itu merupakan gol kedelapannya di liga dalam 11 pertandingan pertama sejak bergabung dengan Atletico dari Barcelona pada musim panas kemarin, menyamai rekor Falcao pada 2011 saat striker Kolombia itu baru merapat dari Porto.

Suarez sukses mencatat awal yang gemilang di Atletico meski sempat melewatkan satu bulan musim ini karena COVID-19, ia kembali pada awal Desember setelah melewatkan sebagian besar aksi selama November.

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou setelah secara mengejutkan dianggap surplus untuk pasukan Ronald Koeman, yang ditunjuk sebagai pelatih baru Barca musim ini.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Kepergian Suarez cukup disesalkan oleh rekan sekaligus sahabat dekatnya, Lionel Messi, yang mengaku sebenarnya telah menentang transfer tersebut, seperti yang diungkapkannya kepada La Sexta.

“Saya telah memikirkan itu sebelum Luis Suarez [pergi], tapi itu gila,” kata Messi. “Saya tidak suka dengan caranya pergi. Saya tidak berpikir ia pantas pergi seperti itu. Ia pindah secara gratis ke tim yang berjuang untuk hal yang sama seperti kami.”

Bersama Suarez, Atletico memucaki klasemen sementara La Liga musim ini. Sebaliknya, Barcelona justru tertatih-tatih dan belum menemukan inkonsistensi performa hingga harus tertahan di posisi keenam.

sumber : goal.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed