oleh

Pandemi Covid-19, Manchester City Tetap Lanjutkan Latihan

-Bola, Sport-137 views

BERITA-SULSEL.COM – Manchester City telah mengonfirmasi bahwa tim utama akan melanjutkan sesi latihan di tengah wabah virus corona (Covid-19) di klub.

Sebelumnya pertandingan Liga Primer Inggris yang mempertemukan City dengan Everton pada awal pekan ditunda karena wabah itu, namun pihak klub sekarang telah diizinkan untuk kembali melanjutkan latihan.



“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa sesi latihan tim utama akan dilanjutkan di City Football Academy sore ini,” demikian bunyi pernyataan klub. “Kami menjalani pengujian COVID-19 secara menyeluruh kemarin, dan hasilnya sejauh ini tidak ada penambahan kasus positif baru.

“Keselamatan tetap menjadi prioritas No. 1 kami, dan klub akan terus melanjutkannya dengan sangat hati-hati.

“Gedung latihan tim utama telah menjalani pembersihan menyeluruh selama 48 jam terakhir, dan sebagian besar fasilitas ini akan tetap ditutup, dengan hanya sektor penting di sekitar tempat latihan yang dilanjutkan. Kami akan menjalani pengujian lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang, yang hasilnya akan menginformasikan dan mendikte langkah selanjutnya.

“Semua orang di Manchester City berharap pemulihan yang cepat untuk semua rekan kami yang tetap dalam isolasi mandiri setelah tes mereka positif.”

City mengungkapkan pada Hari Natal bahwa Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf lainnya dinyatakan positif terpapar virus corona.

Adapun menyusul pembatalan pertandingan klub melawan Everton, City mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “klub mendapati sejumlah kasus positif, selain empat kasus yang sudah dilaporkan pada Hari Natal.”

Pada Kamis (31/12) dini hari WIB tadi, pertandingan Liga Primer antara Fulham dan Tottenham juga ditunda karena merebaknya kasus di antara para pemain dan staf The Cottagers.

Terlepas dari peningkatan kasus dan penundaan yang ada, Liga Primer bersikeras bahwa penghentian musim tidak akan terjadi dan memiliki “keyakinan penuh” bahwa musim dapat berlanjut.

“Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga Primer terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol Covid-19 dan dapat terus memainkan pertandingan kami sesuai jadwal,” kata pernyataan liga.

City akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan Liga Primer pada akhir pekan ini, meskipun saat ini tidak jelas apakah pertandingan itu akan dapat berjalan sesuai jadwal.

sumber : goal.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed