Pantau Keramaian Tahun Baru, Bupati Bantaeng Berbagi Tips Jaga Imun

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pusat keramaian di Pantai Seruni, jelang pergantian tahun, Kamis, 31 Desember 2020. Pemantauan ini juga dilakukan dengan sejumlah pimpinan Forkopimda Bantaeng pimpinan OPD dan tim Satgas Covid-19 Bantaeng.

Dalam kesemapatan itu, Ilham Azikin mendatangi satu per satu pengunjung kafe. Dia terlihat menyapa dan bercengkrama dengan akrab. Dalam berbagai percakapannya, dia mengajak pengunjung kafe untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Dia juga mengingatkan pengunjung kafe jika batas waktu aktivitas di Pantai Seruni hanya sampai pukul 21.00 Wita.


“Ini untuk menjaga kesehatan kita semua. Jadi harap maklum,” kata Ilham Azikin.

Ilham Azikin juga berbagi tips dengan sejumlah remaja yang ada di kafe itu. Tips yang dibagikan adalah tentang bagaimana menjaga imun tubuh agar tidak drop. “Rahasianya adalah terus makan. Jangan sampai perut kosong,” kata dia.

Dia juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh dengan vitamin. Selain itu, perbanyak air putih dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjutan pemerintah.

“Jangan mi dulu pi diet. Tetap jaga makannya, supaya imunnya kuat,” jelas dia.

Ilham Azikin juga berbagi masker dengan pengunjung kafe di Pantai Seruni. Tepat pukul 21.00, Ilham Azikin mengajak tim Satgas Covid -19 untuk mengingatkan pemilik kafe untuk mulai menghentikan aktivitasnya.

Pergantian tahun di Kabupaten Bantaeng terpantau aman dan terkendali. Hampir tidak ada keramaian yang mencolok terjadi di Pantai Seruni Bantaeng. Selian itu, bahkan sama sekali tidak ada petasan dan kembang api yang menyala.

Sekedar diketahui, Pemkab Bantaeng terus berupaya menekan laju peredaran Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas perekonomian di Pantai Seruni yang merupakan pusat keramaian di Bantaeng.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sosialisasi tentang protokol kesehatan terus dilakukan oleh Pemkab Bantaeng bersama dengan Forkopimda. Menurut dia, sosialisasi ini adalah cara paling efektif untuk menekan laju peredaran Covid-19.

“Sosialisasi terus kita lakukan dengan meningkatkan kesadaran kepada masayarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” jelas dia.

Turut hadir dalam pemantauan ini adalah Dandim Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng, Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.(*)

Comment