Himikom UMI Gelar Webinar Digital Branding di Era Pandemi Covid 19

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Event tahunan Dimensi Komunikasi Volume VIII Himikom Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang digelar mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi terus berinovasi dengan menghadirkan karya, cipta dan karsa seni yang dikemas melalui gelar karya Brand Digital.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan dan anjuran pemerintah di Pandemi Covid 19.


Pertama kalinya dilaksanakan dengan Virtual. Namun berhasil menghadirkan 270 peserta dari bebagai kalangan dalam dunia komunikasi, dosen, praktisi komunikasi, media, dan mahasiswa serta alumni.

Kegiatan kali ini mengusung tema ”Digital Branding” Membangun Ekspresi diri Melalui Digital Branding di Era Pandemi Covid 19. Menghadirkan Eno Bening sebagai sosok Sosial Media Strategis (Practitioners) alais konten kreator dan consultant social media ternama.

Webinar ini juga diwarnai dengan acara yang diseetting dengan vitual yakni” ferfomence Art, Pameran Fotografi Virtual tiga Dimensi, Diskusi Film dan Apresiasi Karya

Wakil Rektor III UMI, Prof Dr Laode Husein SH MH yang membuka webinar tersebut berpesan agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan digalakan untuk merespon tantang revolusi industri 4.0 dan 5.0 yang sarat dengan kemampuan digitalisasi.

Kat dia, digital branding suatu keniscayaan dan Himikom UMI sudah sangat cerdas memanfaat skill dan momen untuk terus berkaya, sangat luar biasa dan terdepan untuk membrending kegiatan, bukan hanya pada tingkat fakultas tetapi juga pada level universitas.

“Kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan dengan konsep Daring,” ujarnya, Ahad, (3/1/2021).

Prof Laode Husein berharap agar Himikom UMI semakin menguasai ide dan teknologi komunikasi agar karya-karya bisa juga ikut membranding menjadi kampus ternama. Sebab, mahasiswa cerdas memanfaatkan media social.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Dekan III FS UMI, Abd. Majid. Kata dia, media social ada space public yang harus dimanfaatkan, diisi dengan mengapload konten kretaif mulai dari karya sederhana, dari pengalaman, tugas kuliah, foto, film, karya tulis, dan berita positif.

Semuanya dipublis ke media social, sangat berharga sebagai branding personal yang dishere ke teman, ke media dan kepublik, sedikit kebaikan dilakukan dan disebarkan akan sangat berharga, daripada banyak namun tidak sebarkan dan dibranding ke media.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dr. Hadawiah, SE.,M.Si yang juga acungkan jempol bahwa kegiatan ini spektakuler, lebih meriah dan kretaif, serta sinergi dari yang sebelumnya.

“Semoga sinergisitas untuk membangun visi Prodi dengan komunikasi digital bisa terus dijaga, termasuk keterlibatan Himikom UMI sebagai wadah himpunan mahasiswa terus terjaga dan semakin progresif melahirkan karya meski saat pandemic Covid 19 saat ini,” terangnya. (*)

Comment