oleh

Gubernur Terima Kunjungan Budi Hanoto sebagai Kepala Perwakilan BI Sulsel

-News-87 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Budi Hanoto sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel yang baru, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis, 14 Januari 2021.

Ia sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen. Ia menggantikan Bambang Kusmiarso yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Selain Budi Hanoto dan Bambang Kusmiarso, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, melantik 16 Kepala Satuan Kerja BI, baik untuk Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilan, pada 27 November 2020 lalu.

Dalam pertemuan itu, Nurdin Abdullah membahas tentang sektor pertanian dan kelautan yang harus menjadi fokus Sulsel. Selain itu, juga terkait ekspor.

“Unggulan kita itu pada sektor pertanian dan kelautan, karena tidak ada orang yang menunda makan. Kita juga mensuplai makanan dunia. Produksi kita juga sepanjang tahun,” kata Nurdin mengawali perbincangan.

Sedangkan, Budi Hanoto menyebutkan, kunjungan ini untuk berkoordinasi dan bekerjasama membangun sinergi untuk kemajuan ekonomi Sulsel.

“Karena memang tugas kami juga, membantu berkolaborasi dengan Pemprov. Kami juga mengharapkan, saya sebagai Kepala BI yang baru, bisa menjadi keluarga Forkopimda yang terus terang akan kami dukung, garis-garis besar program pembangunan Pak Gubernur, sehingga kami bisa berkontribusi di sisi bidang tugas Bank Indonesia,” terangnya.

Di era Covid-19 ini, BI berkomitmen semakin memacu pertumbuhan ekonomi Sulsel agar tetap tumbuh positif. Salah satu upaya untuk melakukan akselerasi adalah dengan mendorong program digitalisasi.

“Kami sangat senang sekali dengan berbagai pihak, tidak hanya dengan Pemprov, tetapi juga dengan komunitas. Dimana yang harus dikembangkan di sini adalah pariwisata, UMKM, dan itu juga kita bicarakan,” paparnya.

Sebagai pimpinan BI di Sulsel, ia mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama. Seperti berbagai asosiasi dan media.

“Ini untuk memajukan Sulsel,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed