PDUI dan Perdaweri Sulsel Peduli Gempa Sulbar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellnes, Estetika dan Regeneratif Indonesia (Perdaweri) Provinsi Sulawesi Selatan tanggap bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo di Sulawesi Barat.

Ketua harian PDUI Sulsel, dr. Aswan Usman, M.Kes, yang diwakili dr. Kadri MKes mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan tahap pertama kepada korban yang terdampak sangat parah.


“Update korban meninggal dunia akibat gempa M 6,2 yang terjadi pada Jumat dini hari di Provinsi Sulawesi Barat yakni sebanyak 46 orang,” ujarnya, Sabtu, 16 Januari 2021.

Sementara itu, Ketua Perdaweri Sulsel dr. Kasmawaty Z Basalamah M.Kes menyampaikan, rombongan berangkat malam ini. Selain membawa bantuan obat , masker, minuman , makanan juga mengirim team medis serta dana.

Kata dia, data yang diperoleh, saat ini sudah 37 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 9 orang di Kabupaten Majane.

“jumlah korban meninggal dunia sudah 46 orang,” katanya.

Sementara korban luka-luka sebanyak 826 orang. “Terdapat 415 rumah rusak di Mamuju, masih proses pendataan,” ujarnya.

Humas Perdaweri Sulsel. Dr Wachyudi Muchsin SH menyamllpaikan turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Sulbar.

“Saat ini kami tengah berupaya maksimal untuk dapat membantu, setidaknya memenuhi kebutuhan mendesak para korban yang terdampak,” ujarnya.

“Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat mengingat saat ini pandemik Covid-19,” tambahnya.

“Malam ini, bantuan sudah disalurkan melalui jalur darat untuk bergabung dengan dokter serta relawan lainnya yang sudah berada di lokasi,” ujar Yudi. (*)

Comment