Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Jelang Pelantikan, Fatma Gowes Bareng RMS

Fatmawati Rusd

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM  – Sehari jelang pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah, Fatmawati Rusdi meluangkan waktunya sejenak untuk berolahraga dengan cara naik sepeda atau gowes, Kamis (25/2/2021) sore.

Wakil Walikota Makassar terpilih ini, memilih olahraga favoritnya itu untuk menjaga kebugaran tubuhnya sebelum resmi mengabdikan diri di ibu kota Sulsel. Sama yang sering dilakukan selama ini. Termasuk di tengah-tengah kesibukannya saat kampanye di Pilkada Makassar 2020.


Mengambi start di halaman Hotel The Rinra Makassar di Kawasan Metro Tanjung Bunga, Fatma mengayuh sepedanya menuju Jalan Penghibur. Selanjutnya mengitari Balaikota Makassar di Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju ke Jalan Haji Bau. Selanjutnya finish di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego CPI Makassar.

Fatma tak sendirian. Ia gowes bersama sang suami, Rusdi Masse (RMS) sekaligus ketua DPW NasDem Sulsel. Ada juga salah satu “mentornya” di politik, yakni Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali, serta beberapa pengurus DPP NasDem. Seperti, Martin Manurung, Charles Melkiansyah dan Fauzi H Amro.

Di lokasi star, Walikota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto, juga ikut gabung dan bercengkrama sejenak sebelum pamit untuk balik ke kediaman pribadinya.

Sepanjang rute yang dilalui, Fatma nampak sesekali melambaikan tangannya kepada warga yang mengenalonya. Sembari melempar senyum penuh keakraban, ia juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Begitu pula saat rombongan tiba di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego CPI Makassar. Fatma berbaur dengan warga yang sedang menikmati suasana sore hari di tempat yang menjadi ikon baru Kota Makassar itu.

Bersama Rusdi Masse, Fatma berkeliling di sepanjang dermaga Lego-lego. Mantan anggota DPR RI itu tampak sangat menikmati waktunya jelang pelantikan. Suasana nampak cair, saat sejumlah warga menyapa wakil walikota perempuan pertama di Kota Makassar itu.

Sebelum meninggalkan Kawasan Lego-lego, Fatma tak lupa mencicipi sejumlah dagangan kuliner yang dijajakan. Bercengkerama dengan pedagang sebelum kemudian meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, Fatma akan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Danny Pomanto pada Jumat (26/2/2021) besok. Danny-Fatma bersama 10 pasangan kepala daerah lainnya bakal dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.#

Comment